Minggu, 03 Maret 2024

Jelang Nyepi, Polres Lampung Tengah Dan Polsek Jajaran Lakukan Pengamanan Parade Ogoh - Ogoh

DB - Lampung - Puluhan personel gabungan Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal jalannya kegiatan Parade Ogoh-ogoh di Lapangan Merdeka Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, pada Minggu (03/03/24).


Parade Ogoh-ogoh yang digelar oleh Pengurus PHDI (Parisade Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Lampung Tengah tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 bagi seluruh umat Hindu.


Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.


“Mengingat jalur parade ogoh-ogoh yang dilalui ramai kendaraan yang melintas, sehingga harus dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh pihak Kepolisian,” ujarnya.


Pengamanan dan pengawalan tersebut, kata Kabag Ops, merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian, dalam hal ini Polres Lampung Tengah untuk memastikan rangkaian kegiatan masyarakat umat Hindu dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


Lebih lanjut, dalam pelaksanaan pengamanan ini sambung Kabag Ops, kami juga bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Pecalang, Banser dan Linmas.


Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya diwilkum Polres Lampumg Tengah serta tetap menjaga persatuan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama (Putra).


Sumber : Humas Polres Lampung Tengah.

Jelang Nyepi, Polres Lampung Tengah Dan Polsek Jajaran Lakukan Pengamanan Parade Ogoh - Ogoh
4/ 5
Oleh