Senin, 05 Februari 2024

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Koramil 421-09/ TJB Lakukan Upacara Di SMPN 3 Jati Agung

Lampung - Upacara Bendera yang dilaksanakan satu minggu sekali di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Jati Agung kali ini terasa istimewa. Hal ini dikarenakan hadirnya personel Babinsa Koramil 421-09/TJB dan jajaran kodim 0421/ Lamsel  yang menjadi Pembina Upacara Kapten Chb Siswoko  pada Senin (05/02/2024).


Danpos Ramil Jati Agung Peltu Lukman mengatakan, tujuan Babinsa menjadi Pembina upacara di sekolah-sekolah menyampaikan pesan moral untuk menghindari tawuran antar pelajar, geng motor, bijak dalam menggunakan medsos, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan kedisiplinan, kepada siswa sejak dini.


“Kepada murid SMPN 3 Jati Agung untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolah dan orang tua,” ucapnya.


Peltu Lukman menyampaikan, bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru.



“Babinsa mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,” terangnya.


Menurut Peltu Lukman manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik.


“Dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin,” tutur Peltu Lukman.


“Mari kita isi kegiatan upacara ini Berpesan untuk menghindari kenakalan remaja, tawuran antar sekolah, geng motor,dan bijak menggunakan medsos,” tutup Peltu  Lukman.


Turut hadir pada kegiatan upacara tersebut Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Jati Agung., Emi Sulasmi, S.Pd, Danpos Ramil Jati Agung Peltu Lukman, beserta Anggota Koramil 421-09/Tjb, guru dan staf SMPN 3 Jati Agung (*).

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Koramil 421-09/ TJB Lakukan Upacara Di SMPN 3 Jati Agung
4/ 5
Oleh