Sabtu, 03 Februari 2024

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah Distribusikan Kaporlap Kepada Ratusan Personel

Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung apel kesiapan dan pendistribusian perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada ratusan personel yang terlibat pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang akan di selenggarakan tanggal 14 Februari mendatang pada Sabtu (3/2/24).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M, para PJU, Kabag, Kasi, Perwira dan para Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Lampung Tengah yang terlibat Pam TPS dalam rangka Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024.


Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pada apel kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 ini ikut dilakukan pendistribusian Kaporlap sebagai pendukung personel dalam melaksanakan pengamanan di TPS.


“Adapun personel yang mendapatkan Kaporlap berjumlah 455 personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Lampung Tengah,” kata Kapolres.


Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai konsolidasi personel Polres Lampung Tengah yang akan melaksanakan pengamanan TPS pada pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024.


Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Pam TPS untuk memahami setiap point yang harus menjadi pedoman dalam pengamanan di TPS.



"Selain itu, setiap personel harus menempatkan diri di tiap TPS nya dan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak terkait apabila ditemukan hal-hal yang menonjol di lokasi pemungutan dan penghitungan suara,” lanjut Kapolres berpesan.


Kapolres Lampung Tengah juga menegaskan kepada seluruh Kasatker dan Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, untuk meningkatkan patroli di wilayah - wilayah rawan dan pada jam - jam rawan.


"Tingkatkan kegiatan preemtif, preventif yang didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakkan hukum dalam rangka mengamankan setiap tahapan inti Pemilu 2024," tegasnya.

 

Usai membagikan Kaporlap, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas (Randis) personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.


"Ya benar, hari ini kami juga telah melaksanakan pengecekan Randis para personel Polres maupun Polsek jajaran guna menunjang kualitas kinerja yang optimal, dalam rangka kesiapan Polres Lampung Tengah menghadapi Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan," ungkap Kapolres.


Pihaknya berharap, seluruh rangkaian pesta Demokrasi 2024 di Kabupaten Lampung Tengah nanti, baik menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan, dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk (*).

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah Distribusikan Kaporlap Kepada Ratusan Personel
4/ 5
Oleh