Kamis, 23 November 2023

Walikota Telah Dua Kali Menyalurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Yang Berasal Dari Bapanas Dan Dinsos Bandar Lampung

Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Saat Menyalurkan Bantuan Beras |  Selama November 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah dua kali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Dinas Sosial (Dinsos) Bandar Lampung.


Tercatat bantuan beras dari Bapanas ada 61.669 keluarga penerima manfaat (KPM) atau 616.690 Kg (10 Kg tiap KPM) dan bantuan Dinsos ada 66.505 KPM atau 332.525 Kg (5 Kg tiap KPM), sehingga total bantuan beras yang disalurkan ada 949.251 Kg atau 949 ton lebih.



Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bantuan beras yang diberikan oleh Dinsos diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu dan tidak mendapatkan beras dari Bapanas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Semoga bantuan beras ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bandar Lampung yang dirasa kurang mampu,” kata Eva Dwiana pada Kamis (23/11/2023)..


Sementara itu, Kepala Dinsos Bandar Lampung, Aklim Sahadi menjelaskan, pembagian bantuan beras dilakukan untuk mengatasi inflasi yang menyebabkan harga beras melambung tinggi.


"Kami memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu, yang dirasa tidak mendapatkan bantuan dari Bapanas yang terdampak inflasi,” jelas Aklim Sahadi.


Menurutnya, setiap KPM menerima 5 Kg beras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak kemiskinan, yang semuanya dibagikan secara merata tersebar di 20 kecamatan di Bandar Lampung. (**)

Walikota Telah Dua Kali Menyalurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Yang Berasal Dari Bapanas Dan Dinsos Bandar Lampung
4/ 5
Oleh