Sabtu, 11 November 2023

Wali Kota Eva Dwiana Salurkan Bantuan Pembangunan ke Lima Masjid dan Satu Mushola di Bandar Lampung

Lampung - Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana memberikan bantuan kepada lima masjid dan satu mushola di Bandar Lampung berupa uang tunai untuk pembangunan masjid.


"Bantuan hari yang diberikan bervariasi, harapannya dengan bantuan ini dapat dipergunakan untuk keperluan masjid dengan baik dalam beribadah," kata Eva Dwiana di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (11/12/2023).


 Selain itu, Eva Dwiana menghimbau dengan ini dapat memberikan kerukunan antar umat beragama, dengan harapan dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan menciptakan suasana yang baik dalam beragama di Bandar Lampung.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung, Aklim Sahadi menjelaskan, anggaran yang diberikan merupakan dari dana hibah Pemkot Bandar Lampung senilai Rp295 juta untuk diberikan bantuan kepada masjid dan mushola di Bandar Lampung.


"Nantinya harus dibuatkan laporan untuk pertanggungjawaban, total bantuan hibah untuk masjid dan mushola di Bandar Lampung pada tahun 2023 ini telah dianggarkan Rp1,4 miliar," jelas Aklim Sahadi.




Sementara itu, Ketua Masjid Jami Arudhoh Asep Bahrudin mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bandar Lampung atas bantuan yang terlah diberikan. "Semoga bantuan ini dapat kami gunakan dan pengembangan masjid menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat memberikan kenyaman kepada jamaah dalam melaksanakan ibadah," ujar Asep.




Masjid dan mushola di Bandar Lampung yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemkot Bandar Lampung antara lain ada Masjid Jami Al Ikhlas, Masjid Jami Nurul Hidayah, dan Masjid Nurul Iman yang terletak di Kecamatan Sukabumi. Kemudian Masjid AS Salam BTN 3 di Way Halim dan Masjid Jami Arudhoh do Kecamatan Labuhan Ratu, serta satu Mushola Baiturrohman di Telukbetung Barat. (***)

Wali Kota Eva Dwiana Salurkan Bantuan Pembangunan ke Lima Masjid dan Satu Mushola di Bandar Lampung
4/ 5
Oleh