Jumat, 24 November 2023

Koramil Tanjung Bintang Bersama Polsek Jati agung Dan Satpol PP Gelar Apel Dilanjutkan Patroli Bersama

Lampung - Gelar Apel gabungan dilanjutkan Patroli, Danramil 421-09/Tjb bersama Kapolsek jati Agung dan Kasi Trantib kecamatan jati agung dalam rangka meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024.


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Danramil  421-09/ Tjb Kapten inf Tarekat, Kapolsek jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung S.TR.K, M.H. dan Camat diwakili Kasi Trantib kecamatan jati agung Tamzir, pada Jumat (24/11/2023).


Danramil  421-09/ Tjb kapten inf Tarekat dalam arahannya, menekankan pentingnya peran keamanan lingkungan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.


“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholders terkait untuk melakukan upaya revitalisasi satuan keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling yang ada di wilayahnya masing-masing maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama.


Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada personel babinsa, bhabinkamtibmas dan sat-pol PP di saat apel pentingnya menjaga netralitas dalam proses politik. Ia menegaskan agar tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis yang dapat mengganggu netralitas dan integritas.


“Kita harus tetap netral dalam menjalankan tugas. Jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merugikan kepentingan umum. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama,” jelas Danramil.


Pada kesempatan yang sama Kapolsek Jati Agung mengarapkan dengan adanya apel ini, personel Posramil jati Agung, Polsek jati agung dan (Satpol PP) semakin siap dalam menjalankan tugas pengamanan dan pencegahan potensi kerawanan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2024," ucap Olivia.


Apel dihadiri oleh Danramil  421-09/Tjb, Kapolsek jati Agung dan camat jati Agung (diwakili Kasi Trantib) stakeholders terkait (*).

Koramil Tanjung Bintang Bersama Polsek Jati agung Dan Satpol PP Gelar Apel Dilanjutkan Patroli Bersama
4/ 5
Oleh