Kamis, 06 Juli 2023

Pemkot Bandar Lampung Beri Beasiswa bagi Anak Korban Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra


LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan beasiswa kepada anak-anak korban pekerja bangunan yang tewas terjatuh di lift sekolah Az-Zahra.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan hal ini sebagai bentuk kehadiran nyata Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakatnya yang terkena musibah.

Ia telah mendata sekitar 10 anak korban akan diberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi nantinya.

“Kita akan berikan beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi. Kita nanti lihat karena SD dan SMP tanggungan kita. Supaya anak-anak nanti bisa dipakai mendapatkan ke tingkat selanjutnya,” kata Eva Dwiana saat melakukan takziah ke rumah korban, Kamis, 6 Juli 2023.

Selain beasiswa, Eva akan memberikan polis BPJS kepada keluarga korban untuk mencegah hal-hal buruk seperti kecelakaan serupa di kemudian hari. “Bunda sudah panggil Dinsos untuk memberikan BPJS kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Eva mengaku meski bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung tidak besar, diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Pemerintah akan membantu masyarakat yang membutuhkan. Pemkot Bandar Lampung berharap apa yang kami berikan walau tidak seberapa, tapi kami dari Pemkot Bandar Lampung selalu peduli pada masyarakat Bandar Lampung terutama yang terkena musibah,” terangnya.(*)


 

Pemkot Bandar Lampung Beri Beasiswa bagi Anak Korban Lift Jatuh di Sekolah Az-Zahra
4/ 5
Oleh