Kamis, 16 Mei 2024

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim 421 Lampung Selatan Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

DB - Lampung - Selain sasaran fisik pelaksanaan kegiatan TMMD ke-120 Kodim 421/ Lampung Selatan juga memberikan penyuluhan penyuluhan kepada warga masyarakat dan generasi muda di sekitar sasaran lokasi TMMD salah satunya penyuluhan tentang wawasan kebangsaan atau wasbang yang menjadi sasaran non fisik pada pelaksanaan TMMD ke 120 Kodim 0421/ Lamsel.


Satgas TMMD Kodim 0421/Lamsel, Kamis 16 Mei 2024 bertempat di balai desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan giat non fisik yakni penyuluhan wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Kapten Inf Sobirin yang juga menjabat sebagai Danramil 421-10/Ktb.


Mengingat pentingnya tentang wawasan kebangsaan atau Wasbang di era globalisasi ini serta demi untuk memupuk dan lebih menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air," terang Kapten Inf Sobirin.


Pemberian wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat Desa Budi Lestari, terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.


Untuk kegiatan non fisik kali ini Kapten lnf Sobirin, Danramil 0421-10/ Katibung, sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air kepada masyarakat di desa Budi Lestari yang bertempat di balai desa tersebut yang diikuti oleh puluhan masyarakat  termasuk juga kaum anak muda desa pada Kamis (16/05/2024).


Ditambahkannya, penyuluhan wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada Bangsa dan Negara kesatuan lndonesia bahwa Wawasan Kebangsaan dan Pancasila harus dipahami sejak dini oleh generasi muda karena itu untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.


'kita memberikan memotivasi dan semangat kepada generasi muda dimulai dari pelajar untuk memahami Pancasila dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan kita ber Bhinneka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari," pungkas Kapten Inf Sobirin. 


Ucapan Terimakasih atas pembekalan yang semoga kami semua dapat mengamalkan rasa cinta tanah air dengan ini mari kita buktikan pada saat TMMD kita dapat melaksanakan Gotong royong sebagai wujud Bhineka tunggal ika bersama Bapak TNI, ungkap Pardini (Putra/Rls).

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim 421 Lampung Selatan Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat
4/ 5
Oleh