Kamis, 09 Mei 2024

Satgas TMMD Kodim 0421 Dan Koramil Tanjung Bintang Bersama Warga Rehab Masjid Baiturrahman

DB - Lampung - Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-120 wilayah Kodim  0421/Ls Koramil 421-09/Tjb yang berada di Dusun Desa budi lestari kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan terus berlanjut. Kali ini para prajurit TNI bersama masyarakat melakukan Renovasi Masjid Baiturrahman yang berada di Desa Budi lestari, kamis (09/05/2024).


Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan, bahwa rehab Masjid Baiturrahman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. “Rehab Masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” ungkapnya.


Pengurus Masjid Baiturrahman Bapak Ucu Baharudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta TMMD yang telah membantu merehab Masjid dengan meninggikan 1 M sebagi tempat ibadah warga setempat. “Melalui program TMMD Kodim 0421/Lampung Selatan, warga yang kesulitan rehab rumah juga terbantu, termasuk warga Desa Budi lestari kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga yaitu Desa waysari dan budi daya,” ungkapnya.


Dalam program TMMD ke-120 tahun 2024 Kodim 0421/Lampung Selatan ini, sasaran fisik selaian melakukan rehab Masjid Baiturrahman rehab Mck, juga membangun brojong sepanjang 25 M, membangun jembatan penghubung dusun sraten, membangun gorong gorong 5 M, membangun jembatan dan talut dusun budi jaya, pembuatan sumur bor sebanyak 3 titik," pungkas Kapten Inf Tarekat (Putra).

Satgas TMMD Kodim 0421 Dan Koramil Tanjung Bintang Bersama Warga Rehab Masjid Baiturrahman
4/ 5
Oleh