Rabu, 03 April 2024

Kapolsek Rumbia Beri Bantuan Dan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Yang Tersambar Petir

DB - Lampung - Sebagai Wujud kepedulian Polri, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H melaksanakan bhakti sosial atau baksos dengan memberikan tali asih dan sembako kepada warga yang rumahnya terkena sambaran petir, pada Rabu (02/04/24) siang.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek bersama personelnya saat menyambangi rumah Bpk. Budiono (58) seorang buruh warga Kp. Bumi Nabung Timur Kec. Bumi Nabung Kab. Lampung Tengah yang tempo hari mendapat musibah, lantaran rumahnya tersambar petir.


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terkena musibah," kata Iptu Hairil Rizal mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M


Kapolsek menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Senin, 1 April 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, yang mana menurut pemilik rumah saat itu cuaca hujan lebat disertai petir.


"Tiba-tiba rumahnya terdengar suara ledakan besar akibat tersambar petir yang mengakibatkan meteran listrik rusak/mati total, Tv rusak berat, kaca depan rumah pecah dan atap rumah sebagian hancur," jelas Kapolsek.


"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materil kurang lebih Rp.10 juta," imbuhnya.


Kemudian, kata Kapolsek, untuk pecahan kaca dan atap yang hancur berserakan pun telah dibereskan secara gotong royong oleh Bhabinkamtibmas Kampung setempat dan warga sekirar.


"Alhamdulillah masyarakat begitu peduli, dan langsung gotong royong membantu membenahi rumah Bpk. Budiono," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek tak lupa mengimbau agar warga selalu hati hati dan waspada, karena saat ini musim hujan lebat disertai petir.


"Kepada masyarakat yang mempunyai anak kecil, saya mewanti wanti agar jangan main main ataupun mandi di sungai terutama saat terjadi banjir untuk antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan seperti korban hanyut atau tenggelam," imbaunya.


Kapolsek juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.


“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan menjelang Pilkada tahun 2024," pungkasnya (Heni).

Kapolsek Rumbia Beri Bantuan Dan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Yang Tersambar Petir
4/ 5
Oleh