Jumat, 19 April 2024

Kapolres Lampung Tengah Ucapkan Terimakasih Dan Apresiasi Semua Personel Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024

DB - Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel maupun stakeholder terkait yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Krakatau 2024.


Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin Anev (Analisa dan Evaluasi) bersama para PJU, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh Kapolsek jajaran yang terlibat dalam Ops Ketupat Krakatau 2024 melalui Video Conference (Vicon) atau zoom meeting. Jumat (19/4/24) pagi.


Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mengamankan arus mudik dan balik selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan, keceriaan serta penuh makna.


"Saya selaku pimpinan di Polres Lampung Tengah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel maupun stakeholder terkait yang terlibat dalam Ops Ketupat Krakatau 2024 yang kita laksanakan selama 13 hari mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 April 2024," kata Kapolres.


Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, lanjutnya, Polres Lampung Tengah sendiri telah mendirikan 9 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan.


Adapun titik lokasi pos-pos tersebut yakni Pos Pelayanan Bandar Jaya, kemudian 8 Pos Pengamanan berada di simpang pasar Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun, Jalintim KM 246 Bandar Mataram, Rest Area Tol Trans Sumatera KM 116 A dan 116 B, Rest Area KM 163 A Gunung Batin, dan Rest Area KM 172 A Gunung Batin, Terusan Nunyai, Lampun Tengah.


"Yang mana dalam setiap pos yang kami gelar pada Operasi Ketupat Krakatau 2024 tersebut diisi oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP, Damkar, BPBD, Basarnas, Rapi dan Senkom," terangnya.


“Alhamdulillah, seluruh rangkaian pengamanan arus mudik dan balik selama perayaan Idul Fitri 1445 H pada Ops Ketupat Krakatau 2024, khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” katanya.


"Semua itu bisa terwujud berkat kerja keras, dukungan, dedikasi dan partisipasi semua pihak, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah serta stakeholder terkait lainnya yang telah aktif bersama-sama dengan Polres Lampung Tengah pada pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2024," imbuhnya.


AKBP Andik menambahkan, tak lupa kami juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yang telah ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan kelancaran berlalu lintas, sehingga Idul Fitri tahun 2024 dapat diselenggarakan secara aman, ceria, dan penuh makna.


“Mari kita terus bekerja bersama, bersinergi serta berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif di Kabupaten Lampung Tengah tercinta ini," ungkapnya.


Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan arahan Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh Kapolsek jajaran (Heni).

Kapolres Lampung Tengah Ucapkan Terimakasih Dan Apresiasi Semua Personel Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024
4/ 5
Oleh