Jumat, 12 April 2024

Hadapi Arus Balik Lebaran 1445 H, Polres Lampung Tengah Pertebal Personelnya Di Lapangan

DB - Lampung - Dalam menghadapi lonjakan volume kendaraan pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung pertebal personelnya di lapangan untuk melaksanakan pengaturan lalulintas di beberapa titik rawan kemacetan.


Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapsiagaan personel di depan Pospam simpang Tugu Pepadun yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas dalam Ops Ketupat Krakatau 2024. Jumat (12/4/24) pagi.


Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada arus balik lebaran 1445 H.


Untuk titik rawan utama, kata Kasi Humas, terdapat tiga lokasi yang rawan terjadinya kemacetan, yakni di simpang Terbanggi Besar, kemudian di pintu exit Tol Terbanggi Besar dan di simpang Tugu Pepadun.


"Namun, untuk mengurai kemacetan tersebut, Polres Lampung Tengah sendiri sudah melakukan berbagai langkah dan terutama melakukan penebalan di beberapa titik rawan kemacetan. Puluhan personel dari Polsek jajaran telah kami siagakan untuk membantu melakukan pengaturan lalulintas di lapangan,” katanya.


Kasi Humas berharap, masyarakat bisa tertib dalam berkendara dan mengikuti petunjuk serta arahan dari petugas yang dilapangan, sehingga potensi kemacetan dapat diminimalisir.


"Kami meminta kepada seluruh masyarakat, para pemudik agar bersabar dan tetap mengikuti aturan serta arahan dari petugas," ujarnya.


"Semua itu dilakukan untuk menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan bagi seluruh pemudik," ungkapnya.


“Kita semua berharap, pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 M, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," pungkasnya (Heni).

Hadapi Arus Balik Lebaran 1445 H, Polres Lampung Tengah Pertebal Personelnya Di Lapangan
4/ 5
Oleh