Sabtu, 27 April 2024

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lampung Tengah Melaksanakan Fogging Di Pemukiman Masyarakat

DB - Lampung - Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung merespon cepat antisipasi potensi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan pengasapan atau fogging ke pemukiman masyarakat. Sabtu (27/4/24) pagi.


Kegiatan fogging yang dilaksanakan di Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M dengan didampingi Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah, dr. Denny Selendra beserta Kapolsek dan Forkopimcam Bumi Ratu Nuban.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres menjelaskan bahwa upaya ini bertujuan untuk menekan wabah penyakit DBD sekaligus memberikan pelayanan ke tengah-tengah masyarakat.


"Kegiatan fogging ini kami fokuskan pada area pemukiman warga guna memberantas keberadaan sarang nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah yang saat ini semakin tinggi wabahnya," kata Wakapolres di sela kegiatan pengasapan.


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga meminta peran aktif masyarakat, untuk membudayakan serta menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.


"Permasalah DBD ini tentunya bisa dicegah secara bersama-sama. Yang terpenting, utamakan faktor kebersihan di lingkungan kita masin gmasing dengan menerapkan pola 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur wadah yang tergenang air yang menjadi tempat nyamuk bertelur," ujarnya.


"Kami juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mencukupi kebutuhan gizi yang baik, bila perlu mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit," imbuhnya.


Wakapolres menambahkan bahwa kegiatan fogging tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah saja, melainkan seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan hal serupa guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah hukumnya masing masing.


Sementara itu, Karsiman selaku Kadus V Kampung Wates mengapresiasi gerak cepat Polres Lampung Tengah dan jajarannya yang telah melakukan fogging di lingkungan tempat tinggalnya


“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Lampung Tengah dan jajarannya yang telah melakukan fogging atau pengasapan di Kampung kami. Dimana, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan membantu kami untuk menekan wabah DBD, khususnya di Kampung kami. Terimakasih Polri,” pungkasnya (Heni).

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lampung Tengah Melaksanakan Fogging Di Pemukiman Masyarakat
4/ 5
Oleh