Selasa, 02 April 2024

Bukan Bebas, Polisi Rehabilitasi 4 Pengguna Narkoba Setelah Diamankan

DB - Lampung - Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah, Polda Lampung sebelumnya mengamankan 4 warga yang diduga sebagai pengguna Narkotika jenis sabu, Senin (18/3/24) sekira pukul 22.00 wib lalu.


Keempat pelaku yang sempat diamankan tersebut berinisial AS (36), IK (22) SG (37) dan ST (55).


Semuanya merupakan warga Kampung Kusumadadi Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah.


Saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan dari tempat kejadian perkara (TKP), Tim Cobra Polres Lampung Tengah dengan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Feabo Adigo Mayora Pranata, S.T.K., S.I.K., M.H berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 buah alat hisap sabu (bong),1 buah korek api gas dan 1 buah sumbu api.


Keempat pelaku berikut barang-bukti (BB) kemudian dibawa ke Mapolres LampungTengah guna penyidikan lebih lanjut.


Hal itu dijelaskan oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit S.H., S.I.K., M.M saat di konfirmasi, Selasa (2/4/24).


AKP Feabo menjelaskan, setelah ke 4 pelaku tiba di Sat Res Narkoba polres Lampung Tengah, para pelaku lalu dilakukan tes urine dengan hasil positif. 


"Dari hasil pengembangan selama 3x24 jam dan diperpanjang lagi selama 3x24 jam oleh petugas, tidak juga ditemukan barang bukti berupa Narkotika," jelasnya. 


Untuk itu, Sat Narkoba menggelar Gelar Perkara. Kata AKP Feabo, hasil dari gelar perkara tersebut bahwa polisi tidak memiliki cukup bukti untuk melakukan penahanan, terhadap 4 warga Kampung Kesumadadi yang diduga menikmati barang haram memabukan jenis kristal putih. 


"Sehingga ke empat orang tersebut dilakukan rehabilitasi pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024 dengan di dampingi keluarganya di BNNK Kota Metro, Prov. Lampung," ungkapnya.


"Ya benar, setelah dilakukan pengembangan dan gelar perkara, hasilnya tidak cukup bukti untuk dilakukan penahanan. Sehingga ke empat warga tersebut kami rehabilitasi ke BNNK Kota Metro," pungkasnya (Heni).


Sumber : Humas Polres Lampung Tengah.

Bukan Bebas, Polisi Rehabilitasi 4 Pengguna Narkoba Setelah Diamankan
4/ 5
Oleh