Sabtu, 13 April 2024

Arus Balik Lebaran 1445 H, Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lampung Tengah Bantu Mobil Mogok

DB - Lampung - Demi menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman serta kondusif pada arus balik lebaran 1445 H, Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Krakatau 2024 Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Iptu Bayu Ogara membantu kendaraan masyarakat yang mogok di Jalan Lintas Tengah Sumatera. Sabtu (13/4/24) siang.


Saat petugas melaksanakan Patroli KRYD, ditemukan kendaraan masyarakat/pemudik yang mogok di jalur lintas, tepatnya di dekat Kantor Samsat Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.


“Melihat ada kendaraan yang mogok, kami merespon cepat dengan mengamankan jalur tersebut dan memindahkan kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan serta menghubungi bengkel terdekat sampai mobil bisa diperbaiki,” kata Iptu Bayu Ogara.


“Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat para pemudik selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M,” imbuhnya.


Iptu Bayu Ogara mengatakan, guna mengantisipasi apabila terdapat kendaraan macet/ mogok di Jalan Lintas yang akan dilalui oleh para pemudik, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan bengkel- bengkel di jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera yang siap dihubungi apabila di perlukan.



Dalam kesempatan tersebut, Iptu Bayu Ogara juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pemudik untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.


“Cek dan pastikan kondisi kendaraan sebelum bepergian, supaya di perjalanan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya (Heni).

Arus Balik Lebaran 1445 H, Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lampung Tengah Bantu Mobil Mogok
4/ 5
Oleh