Jumat, 03 November 2023

Menghadapi Pelaksanaan Pemilu, Polres Lampung Tengah Berikan Edukasi Dan Imbauan Kepada Masyarakat

Lampung - Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat, Polisi RW jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bergerak aktif memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap berita bohong (hoax) Jum'at (3/11/23).


Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai salah satu cooling system atau upaya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, serta untuk meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat.


Dimana kata AKP Sayidina Ali, Polisi RW yang berada di tiap-tiap kelurahan melaksanakan sambang ke warga binaan, untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas diantaranya sosialiasi terhadap berita hoax menjelang Pemilu 2024.


"Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah untuk lebih bijak dan selektif lagi dalam menerima serta menyebarkan informasi, terutama melalui media sosial (medsos). Jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif menjelang Pemilu 2024" imbaunya.


Kasi Humas berharap, seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif mendukung Polri dalam hal memelihara Kamtibmas dan menolak segala berita hoax serta ujaran kebencian berbau sara yang bisa memecah belah persaudaraan.


Terkait perbedaan pilihan, Kasi Humas AKP Sayidina Ali juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.


“Apapun pilihan masyarakat, walau ada perbedaan, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang,” ungkapnya.


Jangan mudah terprovokasi, mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya (red).

Menghadapi Pelaksanaan Pemilu, Polres Lampung Tengah Berikan Edukasi Dan Imbauan Kepada Masyarakat
4/ 5
Oleh