Selasa, 19 September 2023

DIDUGA ADA MAR'UP DATA SISWA SISWI PKBM DINAS PEDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN WAY KANAN

Web : detikberita.info
.
Way Kanan
Terkait dugaan mar' up data Siwa di PKBM Kabupaten Way Kanan Sunaryo Kabid non pormal berkilah , menurut nya dugaan mar'up data siswa itu tidak benar "
Saat di konfirmasi beberapa waktu lalu ,
Kata Sunariyo ada 14 PKBM di way kanan sudah saya rapatkan dan di cross cek semua real tidak ada yang di mar'up , mereka gerogi saja saat di datangi awak media sehingga pengakuan pengurus PKBM gak singkron jelas Sunariyo.
Gak mungkin lah dinas mau macam-macam melebihi data siswa di PKBM soalnya yang membuat pengajuan data siswa ke mentrian itu pihak PKBM sendiri jika memang ada ke kecurangan ataupun mar'up data itu dari pengurus PKBM sendiri bukan dari Disdik , saya gak berani ambil tindakan sekecil apapun saya pasti laporan sama kepala dinas tambah Sunariyo.

Namun hasil pantauan dari tim ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) DPD Way Kanan
Bahwa jelas ada dugaan mar'up data siswa pasalnya sesuai pengakuan pengurus PKBM pelamboyan pak inskandar ke GML bahwa data siswa di PKBM Pelamboyan yang menerima dana BOP hanya sejumlah 31 bukan 132 siswa jika data dari Kemendikbud 132.siswa itu saya tidak tau
kata pak Iskandar, kami setiap pelaporan ataupun ada penambahan siswa kami langsung ke dinas melalui kasi pendidikan non pormal yaitu pak Tri Waluyo atau yoyo jelas Iskandar.

Ahamd Munawar Ketua DPW GML Lampung perkuat saja bukti-bukt yang akurat jika semua sudah full data maka laporkan ke Aparat Penegak Hukum ( APH ) akan kita kawal dari propinsi tegas munawar.

Di tempat terpisah ketua LSM Aliansi pemuda indonesia (API) propinsi Lampung M.Amirudin mengatakan bahwa  beliau mendukung kenerja masyarakt dan wartawan selaku kontrol sosial. Memang korupsi haruslah di tindak sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku, Cuma menurut Bang Amir sapaan akrab nya, mengatakan, bila perlu pelaku tindak pidana korupsi itu dihukum mati, karna korupsi merupakan musuh masyarak, Musuh Bangsa dan Negara.
Karna kita tau korupsi selain merusak Negara dan perekonomian Bangsa yang dampak nya juga dapat mengsengsarakan Rakyat, kita semua harus lawan korupsi jangan biarkan korupsi meraja Lela, bila perlu pelaku tindak pidana korupsi gantung di Alun alun Pemda setempat ujar nya. (Redaksi)

DIDUGA ADA MAR'UP DATA SISWA SISWI PKBM DINAS PEDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN WAY KANAN
4/ 5
Oleh