Selasa, 22 November 2022

DIDUGA PEMBANGUNAN JEMBATAN WAY RAREM AJI KAGUNGAN KAB. L.U TIDAK SESUI DENGAN RAB

detikberita.info

Kotabumi
Pembangunan Jembatan Way Rarem tepatnya di Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Lampung Utara di duga tidak sesuai dengan RAB

Peroyek Pembangunan jembatan Way Rarem di desa Aji Kagungan kab Lu Menelan anggaran biayaya sebesar Rp11.026.057.000,- (Sebelas miliar dua puluh enam juta lima puluh tujuh Ribu rupiah) sumber APBN tahun 2022.

Lalu kegiatan pembangunan jembatan Way Rarem Aji Kagungan dimenangkan oleh CV. Hendra Cipta Laksana.


Namun sayangnya di dalam pelaksanaan Peroyek Pembangunan Diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) seperti salah satu Contoh di salah satu bagian dari semua atem pekerjaan pembangunan jembatan Way Rarem tersebut pada bagian talut penahan tanggul (TPT) Diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis alias asal jadi, seperti yang terlihat pada gambar yang di ambil oleh awak media. Senin (19/11/2022)

Menurut informasi yang kami peroleh dari Nara sumber yang tidak mau di sebutkan nama nya, mengatakan,
pemasangan pondasi menurut spesifikasi harus 50 cm, pada faktanya dari kedalaman pondasi hanya di pasang 30 cm.

Kemudian permukaan TPT seharusnya 30 , cm , faktanya hanya di pasang kisaran 20 sampai 25cm saja beber nara sumber.

Masih menurut sumber,di landasan dasar pemasangan pondasi dan di pemasangan batu pada dasar permukaan tidak di siram pasir.

Sehingga di yakini oleh nara sumber pada item pekerjaan pembangunan TPT tersebut tidak akan seumur jagung.

Dengan adanya indikasi pekerjaan TPT yang di duga tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut, menuru wakil ketua LBH Pembangunan Lampung M.Samsi Agung SH itu merupakan pelanggaran Hukum, yang hal tersebut dapat di tuntut dengan pidana korupsi, Namun kita harus mempelajari nya terlebih dahulu, Ujar Bang Agung sapaan Akrap Wakil ketua LBH Pembangunan Lampung tersebut.

Berdasarkan pakta dan informasi di lapangan, kami awak media mencoba untuk mengkonfirmasi petugas atau pengawas yang ada di lapangan
Tapi sayangnya tidak ada satupun petugas atau pengawas yang dapat di mintai tanggapan terkait pembangunan peroyek yang di duga tidak sesuai dengan RAB tersebut.

Hingga berita ini di terbitkan tidak ada satu orang pun dari pihak perusahaan yang dapat kami hubungi atau yang dapat kami konfirmasi ," (Tim/Red).







DIDUGA PEMBANGUNAN JEMBATAN WAY RAREM AJI KAGUNGAN KAB. L.U TIDAK SESUI DENGAN RAB
4/ 5
Oleh