Selasa, 31 Mei 2022

ORMAS ALIANSI PEMUDA INDONESIA KABUPATEN LAMPUNG UTARA MENGELAR AKSI UNJUK RASA PERIHAL MARAK NYA KOROPSI DI LAMPUNG UTAR

detikberita.info

Kotabumi
Aliansi pemuda Indonesia (API) yang di komandoi oleh Aminudin bersama masyarakat kabupaten Lampung Utara menggelar aksi unjuk rasa berkaitan dengan semakin banyak nya kasus korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) di kabupaten Lampung Utara (Senen 30-5-2022)


Menurut Aminudin saat ini banyak kasus korupsi yang dilakukan oleh para pejabat dan keluarga pejabat, namun berbagai kasus koropsi tersebut seperti hilang di telan bumi tidak jelas kemana perginya, oleh seba itu kami dari Aliansi pemuda Indonesia mewakili masarakat Lampung Utara meminta aparat penegak hukum (aph) untuk mengusut tuntas tindak pidana korupsi sampai keakar akar nya jangan pandang bulu ujar nya.


Ormas Aliansi pemuda Indonesia (API) sangat perduli akan keadaan kabupaten Lampung Utara saat ini atas banyak nya korupsi  yang semakin merajalela. Apabila tindak pidana koropsi ini dibiarkan terus menerus tanpa di imbangi oleh keseriusan dalam penegakan hukum oleh aparat penegak hukum maka kabupaten Lampung Utara lambat laun akan menjadi hancur dikarnakan ulah para koruptor.

Oleh sebab itu aliansi pemuda Indonesia menyampaikan tuntutan kepada Pemerintah daerah dalam hal ini bupati sebagai kepala daerah kabupaten Lampung Utara ,untuk segera mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah langkah dan Sekaligus menjadi tuntutan Ormas Aliansi pemuda Indonesia, tuntutan Ormas API itu adalah sebagai berikut

1,Memberhentikan atau mengganti Drs,H, lekok ,mm ,sebagai sekda di kabupaten Lampung Utara , Abdurrahman,SH ,kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Lampung utara ,dan beberapa pejabat lain nya ,yang di duga ikut terlibat dalam kasus korupsi dana Bimtek kepala desa tahun 2022.

2,Memberhentikan kepala badan Kesbangpol Lampung Utara yang di duga telah merugi kan keuangan negara kabupaten Lampung Utara pada tahun anggaran 2021 dengan nilai mencapai milyaran rupiah.

3,Mencopot kepala badan inspektorat kabupaten Lampung Utara yang jelas anak mantu bupati ,sehingga bertentangan dengan semangat Repormasi karena jelas pengangkatan pejabat di maksud merupakan bentuk Nepotisme yang akan merusak citra pemerintahan yang ada di Lampung Utara.

4,Segera merombak semua pejabat di kabupaten Lampung Utara saat ini ,dengan pejabat baru yang mempunyai kualitas keahlian terbaik sesuai dengan bidang nya.

5, jika bupati Lampung Utara ,tidak mampu melaksanakan tuntutan kami tersebut ,maka kami minta agar bupati Lampung Utara segera mengundurkan diri sebagai pejabat kepala daerah kabupaten Lampung Utara.

6,Mendukung dan mengapresiasi kinerja Kapolres Lampung Utara yang telah mengungkap kasus korupsi pada dinas pmd kabupaten Lampung Utara.

7,Mendesak kepala kejaksaan negeri Lampung Utara ,agar mencontoh kinerja Kapolres Lampung Utara dalam melakukan pemberantasan korupsi yang semakin Merajalela di kabupaten Lampung utara ini, mengingat kinerja oknum oknum kejaksaan yang sering memanggil kepala desa ,kepala sekolah dan pejabat di kabupaten Lampung Utara ini tampa ada kejelasan nya.

Dalam aksi nya, aliansi pemuda Indonesia yang dikomandoi oleh Aminudin ini menyampaikan aspirasi dan tuntutan nya di depan kantor Pemerintahan kabupaten Lampung Utara , kejaksaan kabupaten Lampung Utara dan kapolres kabupaten Lampung Utara. (Anwar Agus/Rahmad)




Related Posts

ORMAS ALIANSI PEMUDA INDONESIA KABUPATEN LAMPUNG UTARA MENGELAR AKSI UNJUK RASA PERIHAL MARAK NYA KOROPSI DI LAMPUNG UTAR
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.