Sabtu, 16 April 2022

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) Tahun 2022 DILAKSANAKAN DIBALAI DESA SINAR OGAN

detikberita.info

Kotabumi
Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Sinar Ogan Kecamatan abung Selatan Kabupaten lampung utara,kamis (14/04/2022).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa sinar ogan Kecamatan abung selatan Kabupaten lampung utara Tahun 2022, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak wabah Covid-19, yang dibayarkan sekaligus selama 3 Bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di Balai Desa dan ada yang diantar kerumah kpm dikarenakan penerima manfaat sudah lansia sehingga, harus didatangi kerumah penerima manfaat seperti mbah ruknah yang sudah uzur sehingga tidak bisa mengambil blt nya,besaran nominal dibayarkan sekaligus sebesar Rp.900.000.- selama 3 Bulan terhitung mulai dari Bulan Januari 2022 s/d Maret 2022, yang diterima oleh 119 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari keterangan Kepala desa sarimun SH mengatakan,untuk global dana yang di berikan Total Penerima BLT DD Tahun 2022. Desa Kalibalangan berjumlah 119 KPM. Januari, februari. Maret. 3 Bulan Sebesar Rp. 900.000/KPM
Di bagikan Secara Transfer 102 KPM.
Tunai 17 KPM.
Total Dana BLT DD. Rp. 107.100.000.

“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di desa nya berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita meminta Personil babinsa untuk mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya dan Kita menyampaikan Himbauan agar Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan sehingga kita harapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang. “ Ungkap sarimun

Lebih lanjut sarimun mengatakan, untuk pelaksanaan pembagian BLT-DD hari ini berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan.(Ikhsan)





Related Posts

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) Tahun 2022 DILAKSANAKAN DIBALAI DESA SINAR OGAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.