Kamis, 21 April 2022

KEPALA DESA CIK JON BERUPAYA SEMAKSIMAL MUNGKIN BERBUAT UNTUK MEMAJUKAN DESA CABANG EMPAT

detikberita.info

Kotabumi
Pembangunan infrastruktur Desa Cabang Empat kecamatan Abung Selatan kabupaten lampung Utara, melalui Dana ketahan pangan dari Dana Desa (DD) kepala Desa Cik Jon membangun Desa untuk masyarakat nya agar menjadi lebih baik.(Senin-18/04/2022)

Pembangunan tahun ini tidak semua dusun di Desa Cabang Empat terlaksana dikarnakan minim nya anggaran yang ada. Pembanguna tahun 2022 ini memakai dana ketahan pangan hanya sebesar 20 % dari Dana Desa (DD).Adapun pembangun infrastruktur di laksanakan di dusun tiga Saja yaitu pembangunan jalan yang mana pembangun jalan ini telah sesuai dengan kemauan warga masyarakat Desa Cabang Empat, di mana sebelum nya telah dimusawarahkan di tingkat desa (MUSDes) dan masyarakat telah sepakat. Berdasarkan MUSDes ini lah Kepala Desa Cik Jon pembangunan infrastruktur yaitu Pembangun jalan Desa Cabang Empat pada tahun ini.

Namun pembangunan jalan ini tidak mengenyampingkan penangulangan Virus Corona dan bantuan dana dana lain nya, Seperi dana bantuan langsung tunai (BLT) yang mana telah terdata 22 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima dana bantuan tersebut, dimana perbulannya mendapat bantuan dana tersebut sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perkepala keluarga, dan pambagian dana BLT tahun ini telah direalisasikan kepada 22 kepala keluarga keseluruhan tiga bulan pertama pada Tahun ini sebesar Rp 900.000 Rupiah kepada kepala kelurarga yang berhak menerimanya.


Pada Saat kami mejumpai kepala desa Cabang Empat Cik Jon di ruang kerja nya mengatakan bahwa untuk tahun ini kami melaksanakan pembangunan jalan, pembangunan jalan tersebut kami tempatkan di dusun tiga Desa Cabang Empat, dan kami juga membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 22 kepala kelurga (KK) yang berhak menerimanya, di samping itu kami juga menganggarkan dana untuk penanggulangan Virus Corona, Seperti pembelian pitamin dan penyeprotan Disinfektan di semua dusun di setiap Rumah desa Cabang Empat, dan tidak lupa juga untuk pencegahan Virus Corona agar tidak masuk ke Desa Cabang Empat, kami membut posko Covit 19 yang kami letakkan di gebang masuk Desa kata nya.

Bang Cik Jon panggilan akrab kepala desa Cabang Empar ini mengatakan juga untuk dusun dusun yang tahun ini belum dibangun infrastruktur nya kami berharap untuk bersabar karna agaran tahun ini tidak mencukupi, dan tahun berikut nya kami akan merealisasikan pembangunan di dusun dusun yang belem dapat angaran pembangun di tahun ini.
Harapan Bang Cik Jon kepada masyarakat desa Cabang Empat juga berharap bagi Masyarakat yang telah mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baik nya, semoga bermanpaat untuk keluarga kata nya. (Henri.R)










KEPALA DESA CIK JON BERUPAYA SEMAKSIMAL MUNGKIN BERBUAT UNTUK MEMAJUKAN DESA CABANG EMPAT
4/ 5
Oleh