Kamis, 31 Maret 2022

KADES SUBIK PONIRAN DI DUGA MENGUNAKAN IJAZAH PALSU

detikberita info

Kotabumi
Poniran kades subik terlantik Desember 2021, di duga mengunakan ijazah palsu, Sb ijazak paket B yang digunakan berdasarkan peserta ujian nasional paket B. Oknum Kades tersebut di duga tidak mengikuti ujian nasional. Namun anehnya sdr poniran mendapatkan ijazah asli dari diknas yg menyelengarakan ujian nya. Sbgaimana daftar peserta ujian paket B terlampir.(Senin-11/04/2022)


Berdasarkan informasi dari saudara yahya. Yg dekat dan sekampung dengan oknum kades tersebut. Mmg bener sdr poniran tidak pernah ikut ujian paket B. Namun anehnya saat pencalonan kepala desa, ia bisa lolos dg menggunakan ijazah aspal ( asli tapi palsu). Menurut keterangan sdr M , poniran memang tidak pernah mengikuti ujian. Paket B tsb. Namun setelah kasus ini terungkit dilaporkan ke aph. Sdr poniran.. Mulai membuka untuk berdamay dg saudara yahya (pelapor), yg juga ikut dalam pencalonan kades subik. Luar biasa saudara poniran ini kata beberapa warga subik. Kendati ia mengunakan ijazah yg ia diperoleh dg tidak menempu ujian paket B, ia bisa mendapatkan ijazahnya. Bahkan menurut beberapa warga.. Hasil pilkades yg ada bisa ia atur hingga ia yg menangkan pilkades. Padahal sebelumnya saudara yahya yg unggul dlm pilkades tsbt 2 suara dari saudara poniran. Namun setelah dihitung beberapa menit. Hasilnya bisa berubah . Hingga saudara yahya kalah 1 suara.

Dari pihak yahya minta dihitung ulang kembali.. Saat itu.. Para panitia tdk mau menghitungnya. Diduga para panitia juga ikut terlibat dalam memanipulasi suara pilkades desa subik tabt. Untuk mengalahkan saudara yahya. Persoalan ini menurut warga setempat apabila tidak diusut maka akan terjadilah pelegalan manipulasi suara dan manipulasi ijazah (aspal), ini pretensi buruk bagi hukum yg ada di lampung utara.(Amrul)













Related Posts

KADES SUBIK PONIRAN DI DUGA MENGUNAKAN IJAZAH PALSU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.