Sabtu, 18 Desember 2021

APARATUR DESA TANJUNG BULAN ULU OKU SELATAN GELAR VAKSIN DAN BAGI BAGI DORPRICE KEWARGA

detikberita.info

OKU Selatan
Cara unik dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bulan Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumsel, untuk menarik minat masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19.

Tak hanya menghimbau dan mengajak, pemdes setempat menyediakan door prize berupa perabotan rumah tangga dan puluhan hadiah hiburan lainnya untuk warga yang divaksin, Jum'at (17/12/2021).

"Sosialisasi dan undian berhadiah sebagai magnet bagi masyarakat yang selama ini belum mau mengikuti vaksin, apa pun itu yang terpenting tercipta herd immunity di desa kami", Ungkap Ahlan Dani Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu

Menurut Ahlan, saat ini banyak warga yang tidak mau untuk ikuti program vaksin sering dilakukan baik di Puskesmas, Polres, pihak desa dll, mengingat aktifitas sehari-hari berkebun yang enggan mereka tinggalkan.

Sehingga Ahlan Dani, membuat ide dan berinisiatif untuk menyiapkan sejumlah hadiah agar mereka mau divaksin.

"Kami menyiapkan hadiah hiburan untuk menarik minat masyarakat, sedangkan untuk vaksinasi kami bekerjasama dengan Puskesmas dan pihak Polsek Pulau Beringin," tuturnya.

Ahlan Dani menjelaskan, ada beberapa jenis vaksin yang disiapkan oleh tenaga kesehatan, salah satu vaksin yang diberikan saat ini berjenis Sinovac.

Selain itu Ahlan Dani juga menargetkan seluruh warga dapat menerima dosis pertama di kesempatan ini.

"Ini dosis pertama yang disuntikan, tadi ada sekitar 300 orang lebih berhasil divaksin hingga menjelang sore hari," Bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dia adakannya door prize antusias masyarakat meningkat.

"Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi, kegiatan vaksin kami buka mulai pagi sampai sore hari," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin yang juga warga Desa Tanjung Bulan Ulu Sulaswati (40) mengaku datang ke lokasi vaksin yang terletak di Pasar Desa, selain belum pernah vaksin ia juga diundang pemerintah desa. "Karena saya belum vaksin makanya saya mau datang saat diundang Pak Kades", terangnya.

Menurut Sulaswati, kedatangannya ke lokasi vaksin tersebut untuk menerima vaksin pertama. Dengan adanya vaksin ini ia berharap dapat menjaga dan meningkatkan imun tubuhnya.

"Mudah-mudahan vaksin ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk hidup sehat, saling melindungi sesama dari ancaman virus Corona",pungkasnya. (Rani dps)




APARATUR DESA TANJUNG BULAN ULU OKU SELATAN GELAR VAKSIN DAN BAGI BAGI DORPRICE KEWARGA
4/ 5
Oleh