Kamis, 28 Oktober 2021

TIYUH KAGUNGAN JAYA KECAMATAN GUNUNG TERANG DI TAHUN 2021 INI TIDAK LAGI MEMAKAI WC CEMPLUNG

detikberita.info

Panaragan
Pembangunan yang bersumber dari dana desa 2021 di tiyuh Kangungan jaya Kecamatan gunung terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung
Kamis 28/10/2021.


Di alokasikan untuk rehab puskesmas pembantu, dapur balai tiyuh, cetak paping, jambanisasi dan bantuan langsung tunai semua sudah terealisasi.

Tahap pertama di alokasikan untuk jambanisasi di karenakan warga masih ada yang menggunakan wc Cemplung jadi jambanisasi sangat dibutuhkan masyarakat.
Rehap puskesmas pembantu ini sangat di perlukan Karena akses masyarakat untuk berobat menempuh jarak yang lumayan jauh dari rumah sakit atau tempat pengobatan lainnya juga puskesmas pembantu memang perlu perbaikan karena bangunan sudah mulai rusak.
Pembuatan dapur balai tiyuh memang di butuhkan jika ada tamu dan kegiatan di balai tiyuh.
Mawardi mengatakan," makanya mengajukan jambanisasi karena kebanyakan warga kita menggunakan wc Cemplung"
Mawardi melanjutkan," rehap postu sangat di perlukan karena postunya sudah mulai rusak dan kalau masyarakat sakit berobat nya lumayan jauh jika mau keluar dari tiyuh." Ujar Mawardi.

Mawardi berharap dari dana desa 2022 untuk pembangunan di tiyuh kagungan jaya lebih baik dan agar setara dengan tiyuh yang lain mengingat tiyuh kagungan jaya daerah pinggiran dari kabupaten tulang bawang barat dan berbatas dengan kabupaten Mesuji Lampung. (Nurul korwil II)



Related Posts

TIYUH KAGUNGAN JAYA KECAMATAN GUNUNG TERANG DI TAHUN 2021 INI TIDAK LAGI MEMAKAI WC CEMPLUNG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.