Minggu, 19 April 2020

DESA SABUK EMPAT DI TENGAH WABAH VIRUS CORONA TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA

derikberita.info


Lampung Utara
Desa Sabuk Empat padaTahun 2020 ini tetap melaksanakan  pembanguna infrastruktur desa nya, walaupun banyak permasalahan akibat virus Corona yang telah melanda kabupaten Lampung Utara, dengan tetap membangun infrastruktur desa diharapkan perekonomian desa sabuk empat tetap setabil (27/04/2020)



kepala desa Nandang jaili dengan Dana desa (DD) berupaya membangun inftastruktur desa pada tahun 2020 ini, Dana Desa yang telah diangarkan Sebesar Rp 846.023.000 (Lapan ratus empat puluh enam juta dua puluh tiga riibu rupiah), telah dilaksanakan pembangunan infarstruktur nya, Pembangunan infrastruktur desa sabuk empat, walau tidak maksimal dana desa (DD) yang di pergunakan karnakan ada sebagian dana DD yang telah di alokasikan ke penanggulangan Virus Cirona, pembangunan infrastruktur di tahun ini tetap saja berjalan seperti biasa, sebagai mana yang di Canangkan pemerintah untuk menyalurkan Dana dari pusat ke desa.

Lebih lanjut Kepala Desa Nandang Zaily mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini kami membangun infrastruktur Seperti membangun gorong gorong plat beton ukuran 0,5×0,5×3 M 1 unit, gorong gorong plat beton ukura 2×15×1 M satu unit dan pembuatan gorong gorong plat beton 0,5×0,5×1 M satu Unit, pekerjaan jalan rabat beton ukuran ukuran P. 676 M × L. 1,5 M, pembangunan jalan Rabat Beton ukuran P. 300 M × L.0,75 M, pekerjaan paving Blok Taman desa, pekerjaan Rehab GSG dan Mengecat Lapangan Serta pekerjaan lampu pagar kantor desa Sabuk empat yang terletak di dusun satu dan dusun tiga.

Bang Nandang pangilan Akrap kepala desa sabuk empat, juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur desa, seperti pembangunan infrastruktur yang sudah sudah selalu saja kita libatkan masyarakat setempat dikarnakan program ini  merupakan program dari kementrian desa yang harus kita jalani sesuai  dengan juknis yang ada dan untuk memerdayakan masyarakat seksligus juga untuk menambah penghasilan masyarakat setempat tutur nya (Alpian)



Related Posts

DESA SABUK EMPAT DI TENGAH WABAH VIRUS CORONA TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.