Selasa, 19 November 2019

PEMBANGUNAN INFRASETRUKTUR DESA SINAR MAS ALAM TELAH SESUAI DENGAN KEINGINAN MASARAKAT

detikberita.info-Kotabumi


Lampung Utara - Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat ke desa-desa terbukti ampuh dalam pembangunan infrastruktur dan mensejahterakan masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai pembangunan di Desa desa di seluruh Indonesia(14/11/2019).




Seperti terlihat di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Lampung Utara, Desa Sinar Mas Alam kecamatan kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara juga saat ini lagi giat-giat nya membangun.



Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa (Kades) Sinar Mas Alam Kecamatan kotabumi Selatan Bapak Peri Ansyah, menceritakan pembangunan infrastruktur di desanya berdasarkan Musyawarah desa dan mengacu pada skala prioritas kebutuhan masyarakat.



"Dalam pekerjaan DD 2019 sudah kita programkan sejumlah pekerjaan di sejumlah dusun di desa ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan dapat selesai tepat waktu," papar Peri.





Menurut Bang Peri Sapaan Akrap kepala Desa Sinar Mas Alam, Mengatakan bahwa program pembangunan infrastruktur DD 2019 ini meliputi, Pembangunan TPT yang Panjang nya 102 M trrletak di Dusun 1, pembuatan Jambanisasi  sebanyak 60 Unit yang tersebar di Setiap Dusun, baik dari Dusun 1 sampai dengan Dusun 6, pembuatan paving Blok di halaman Masjid tempat Dusun 2 suka wangi, pembuatan Jalan Underlah Panjang 670 M Lebat 3 M, pembuatan Drainase panjang 400 M Tive 50/60 Terletak di Dusun Ujan Mas, dan Pembuatan Gorong gorong panjang 5 M lebar 2,5 M terletak di Dusun 1.



Sementara itu, Samsuri salah seorang masyarakat setempat, merespon baik program pembangunan di desanya melalui DD 2019, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa yang telah menampung aspirasi warga dan mewujudkannya dalam pembangunan. (Alpian)

Related Posts

PEMBANGUNAN INFRASETRUKTUR DESA SINAR MAS ALAM TELAH SESUAI DENGAN KEINGINAN MASARAKAT
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.