Senin, 26 Februari 2018

Sekda Saipul Ingatkan SKPD Terkait Segera Bertindak Cepat Atasi Masalah Banjir

Way Kanan Lampung - detikberita.info - Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,S.Sos.,M.I.P menjadi inspektur pada upacara bendera mingguan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan, yang diikuti oleh para Staf Ahli, para Asisten, Inspektur, senin,26/2/2018,bertempat dilapangan Pemkab setempat.

Saipul mengatakan bahwa seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah yang terkait dengan permasalahan bencana alam agar segera bertindak cepat menangani bencana yang telah terjadi.

"BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial harus saling berkoordinasi dalam menangani dan memantau bencana banjir yang terjadi di enam Kecamatan. Hal-hal yang menjadi kendala dilapangan dan bersifat darurat agar segera dilaporkan karena Pihak Kepolisian pun siap untuk membantu", Ujar Saipul.

Selanjutnya, PNS Teladan Lampung Selatan Tahun 2006 itu juga mengimbau tentang Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan pada bulan April agar Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk dapat fokus dalam persiapan

"Perayaan HUT Way Kanan akan diadakan Istiqosah dan Festival Radin Jambat, untuk itu kita semua bekerjasama dan saling berkoordinasi agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik"Ingat Saipul.

Pada upacara tersebut, Saipul yang pernah menjabat Asisten Administrasi Umum Setdakab Way Kanan mengungkapkan bahwa dalam Program Adipura masih terdapat beberapa SKPD yang belum fokus pada komitmen bersama.

"Terdapat beberapa SKPD yang sama sekali belum melakukan pergerakan terkait dengan program adipura yang kita kerjakan, untuk itu Saya menekankan kepada SKPD tersebut untuk dapat fokus dan komitmen dalam menciptakan lingkungan kantor yang bersih, rapih dan nyaman. Karena pada hari Selasa Besok (27/02/2018) Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup akan turun langsung melakukan pemeriksaan dan penilaian khususnya di Kecamatan Blambangan Umpu, dan hal-hal yang menjadi kekurangan akan mereka laporkan kepada Bupati Raden Adipati Surya, mari kita jaga  komitmen kita dalam program meraih adipura", Lanjut pria kelahiran 26 Juli 1971 itu

Saipul juga mengingatkan terkait dengan pemeriksaan tahap pertama oleh BPK RI yang akan selesai dan dilanjutnya pada pemeriksaan tahap kedua pada minggu lusa, untuk Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah mengintruksikan kepada bawahannya untuk segera memberikan dan menyelesaikan dokumen-dokumen yang diminta agar pemeriksaan berjalan dengan lancar.14N/kominfo

Related Posts

Sekda Saipul Ingatkan SKPD Terkait Segera Bertindak Cepat Atasi Masalah Banjir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.