Rabu, 17 Januari 2018

Wabup Edward Pimpin Upacara Bulanan Perdana 2018 Pemkab Way Kanan

detikberita.info

Way Kanan-Lampung-Dihadapan Ratusan aparatur sipil negara, Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, DR.Drs.Hi.Edward Antony  MM, mengatakan, momen pelaksanaan Upacara Bulanan,  memiliki makna yang penting dan strategis. karena merupakan wahana yang tepat untuk  merenungkan sebagai kilas balik perjalanan Kabupaten Way Kanan dan mengevaluasi hasil kinerja kita di tahun 2017.

Edward berharap, momen ini dapat dijadikan  sebagai refleksi untuk melakukan pembenahan-pembenahan fundamental sehingga kedepan proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

"Menghadapi tahun pengabdian serta pelayanan di tahun 2018 ini, saya  mengingatkan kita semua bahwa ada berbagai keberhasilan yang telah kita raih,namun demikian, ada pula keinginan dan harapan masyarakat  yang belum terealisasi, sehingga kita harus berupaya mewujudkannyabersama-sama, agar ke depan Kabupaten Way Kanan dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain, "Ucap Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M menyampaikan amanahnya ketika memimpin upacara bulanan dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten setempat, Rabu (17/01/2018).

Pada upacara yang diikuti juga  oleh jajaran Forkompimda itu, Edward antony  mengajak para Aparatur Sipil Negara untuk perkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta menjadikan tahun 2018 sebagai tahun  peningkatan  pelayanan serta penegakkan disiplin dengan menciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman.

"Untuk itu saya mengharapkan agar kita semua untuk memperkuat komitmen dan memantapkan hati untuk menegakkan integritas penyelenggaraan tugas pemerintahan,"Ujarnya

Penegakan integritas lanjut Edward Antony begitu penting dalam manajemen pemerintahan karena integritas merupakan fondasi bagi terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dalam rangka terwujudnya good governance.

"Melalui momen pelaksanaan Upacara Bulanan Perdana tahun 2018 ini, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir serta perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani,"Tegas Wakil Bupati Kelahiran 08 Oktober 1960 itu.

Edward Antony menambahkan, Panca Prasetya Korpri hendaknya terus dijadikan  pedoman bagi PNS dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. Pelihara dedikasi, integritas, loyalitas yang tinggi dan tampilkan korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional.

"Tanamkan dalam pola pikir dan pola tindak saudara-saudara sifat kreatif, inovatif dalam setiap kerja dan karya serta tingkatkan fungsi koordinasi, integrasi, simplikasi dan sinkronisasi   dalam penanganan tugas sesuai bingkai-bingkai ketentuan yang berlaku dalam rangka mewujudkan visi Way Kanan Maju Berdaya Saing 2021,"Harapnya.

Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai camat Way Tuba itu meminta agar SKPD semakin mengedepankan ethos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan dan pengelolan administrasi keuangan yang baik, transparan, akuntabel.14N

Wabup Edward Pimpin Upacara Bulanan Perdana 2018 Pemkab Way Kanan
4/ 5
Oleh