Selasa, 19 September 2017

Di Desa Abung Jayo, Bupati Lampura Bersilaturahmi Bersama Masyarakat


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH, bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Abung Jayo, di Masjid Al-Ikhlas Dusun Widoro Payung, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampura. Selasa (19/9/2017).


Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Manaf selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampura yang telah hadir dan bersilaturahmi di Desa Abung Jayo.


Menurutnya, silaturahmi ini merupakan momen yang sangat dinanti nantikan oleh warga kami, sudah lebih dari empat puluh tahun kami berdomisili di desa ini baru kali ini ada Bupati Lampung Utara yang berkunjung ke desa kami yaitu Bapak Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.


"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan bapak berkunjung ke desa kami, kami berharap bapak dapat melannjutkan program program yang langsung menyentuh masyarakat, baik berupa bantuan alat pertanian, Pendidikan gratis dan Kesehatan gratis dan masih banyak lainnya. Kami juga akan selalu mendukung program-program Bapak Bupati demi kesejahteraan masyarakat Lampung Utara". Kata Manaf.


Selanjutnya dilakukan pemberian bantuan benih jagung dan benih cabai oleh Bupati Lampung Utara kepada Masyarakat secara simbolis.


Sementara, dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa silaturahmi ini bermanfaat bukan hanya sekedar untuk bertatap muka saja, tetapi juga bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah dengan masyarakat.


"Saya sangat senang bisa hadir diantara bapak dan ibu sekalian, semoga kehadiran saya dapat melepas rindu saya terhadap bapak dan ibu yang ada di Desa Abung Jayo ini". Tutur Bupati Agung.


Pertanian merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Lampung Utara.


Selain itu, Bupati menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan akan terus dilanjutkan demi terus memajukan Kabupaten Lampung Utara dan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan ini, khususnya Gapoktan untuk selalu mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah di bidang Pertanian yang ada di Kabupaaten Lampung Utara.


Berkaitan dengan infrastruktur jalan menuju Desa ini yang kurang baik, Bupati mengatakan akan segera memperbaikinya, tetapi jalanan yang sudah dibangun dan diperbaiki harus dirawat serta dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase, sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.


"Infrastruktur yang lancar juga akan menunjang kelancaran ekonomi warga, saya akan koordinasikan dengan instansi terkait, mudah-mudahan bisa segera diperbaiki". Ungkapnya.


Diakhir sambutannya, Bupati memberikan pesan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Lampung Utara.


"Jaga persatuan dan kesatuan, mari terus bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cintai ini. bersatu kita hebat, bersama kita kuat". Ujar Bupati Lampura. (fis)

Related Posts

Di Desa Abung Jayo, Bupati Lampura Bersilaturahmi Bersama Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.