Kamis, 17 Agustus 2017

Usai Upacara, Di Rumdis Bupati Lampura Gelar Rama Tamah


detikberita.info - Lampung Utara.
Usai melaksanakan upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, di Rumah dinas (Rumdis) Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, melakukan ramah tamah dengan Veteran, Paskibraka, TNI, Polri, serta seluruh masyarakat. Kamis (17/8/2017).


Dalam sambutannya, Ketua LVRI, Datuk Saleh Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dibawah Komando Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara yang telah memperdulikan Veteran di Bumi Ragem Tunas Lampung.


Walaupun saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan tetapi harus tetap mempertahankannya dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan, terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia.


"Generasi muda harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih para pejuang yang tanpa pamrih dan tak ternilai jasanya dalam merebut kemerdekaan". Kata Datuk Saleh.


Sebelum memberikan sambutan, Bupati menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Veteran dan Paskibraka Kabupaten Lampung Utara.


Bupati Lampura mengatakan sangat bangga terhadap generasi terdahulu, generasi saat ini dan generasi masa depan yang mana generasi terdahulu telah menorehkan tinta emas demi kemerdekaan Republik Indonesia.


"Meraka mempertaruhkan nyawa demi Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini, oleh karenanya saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Veteran yang telah berbuat demi memerdekakan Republik Indonesia". Ujar Agung.


Generasi saat ini sedang diberikan amanah, diberikan tanggung jawab. Oleh karena itu, Bupati Lampura berharap kepada generasi saat ini dapat meniru peran para veteran ini, yang tidak mengharapkan jasa dan hanya berbuat untuk kemerdekaan Indonesia.


Sedangkan generasi penerus, sambung Agung, atau masa depan, Bupati mengharapkan agar belajar dengan giat, terus bergandengan tangan, mudah mudahan para generasi penerus bangsa dapat memajukan Indonesia terkhusus Kabupaten Lampung Utara.


Selain itu, Bupati memberikan apresiasi kepada anggota paskibra yang dengan baik melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam mengibarkan bendera merah putih.


Sebelum mengakhiri sambutan Bupati Agung mengajak kepada yang hadir agar dapat selalu bergandengan tangan dan menjaga kerukunan, karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan melainkan karena kerja sama. (fis)

Related Posts

Usai Upacara, Di Rumdis Bupati Lampura Gelar Rama Tamah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.