Selasa, 22 Agustus 2017

Lomba Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2017 Resmi Dibuka

detikberita.info-Way Kanan.
Kekurangan gizi pada awal kehidupan sangat berdampak terhadap kualitas Sumber Daya Manusia  di masa depan, Upaya perbaikan gizi membutuhkan percepatan dengan melibatkan seluruh sektor. Melalui Peraturan Presiden nomor 42 tahun 2013, dibangun sebuah Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi dalam Rangka 1000 Hari Pertama Kehidupan yang mengedepankan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui penggalangan partisipasi dan kepedulian pemangku kepentingan secara terencana dan terkoordinasi untuk percepatan perbaikan gizi masyarakat, menuju Way Kanan yang sehat dan berprestasi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kita mengalami masalah gizi yang cukup kompleks, karena berdasarkan Global Nutrition Report tahun 2014 Indonesia termasuk didalam 17 negara diantara 117 negara yg mempunyai ketiga masalah gizi, yaitu Stunting, wasting dan overweight,  sama halnya dengan Kabupaten Way Kanan, berdasarkan hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) Provinsi Lampung Tahun 2016, Kabupaten Way Kanan dikategorikan dalam masalah Gizi Akut.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua TP PKK Hj. Thurismawaty Edward Antony,saat mewakili Ketua TP PKK Way Kanan Hj,Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan pidato sambutannya dalam kegiatan Sosialisasi Akselerasi Perbaikan Gizi Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan dan lomba Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2017,GSG Way Kanan : 22 Agustus 2017.

Dilanjutkannya,"Atas nama pribadi dan selaku ketua tim penggerak pkk, saya sampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan semua pihak yang terlibat atas inisiatifnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, guna menggalang kebersamaan berbagai pihak dalam upaya percepatan perbaikan gizi demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau Sebagaimana yang tertuang dalam enam agenda pokok Prioritas pembangunan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan."Ucap Thurismawaty.

" Pada hari ini juga akan dilaksanakan Lomba Kader Posyandu,kegiatan ini dilaksanakan sebagai Perhatian kepada  kader posyandu untuk mewujudkan pembangunan  bidang  kesehatan ibu dan anak, yang kita harapkan dapat berdampak pula dengan lahirnya generasi yang bermutu dan generasi bangsa yang unggul, khususnya Generasi Kabupaten Way Kanan yang kita cintai,"tambahnya.

"Saya berharap melalui lomba kader posyandu pada hari  ini selain dapat menumbuhkan motivasi dan semangat kebersamaan dan hal lain yang harus menjadi perhatian kita bersama yakni  bagaimana menjadikan posyandu sebagai primadona tempat pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak-anak, karena kita harus sadari bersama keberadaan posyandu serta kadernya sangat strategis dalam pencapaian sasaran peningkatan kesehatan dan gizi ditengah-tengah masyarakat kita." Ungkapnya.(14N)

Related Posts

Lomba Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2017 Resmi Dibuka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
5 September 2017 03.29

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply