Selasa, 15 Agustus 2017

Desa Trimodadi Prioritas Membangun Infrastruktur


detikberita.info – Lampung Utara.

Pemerintah menekankan kepala desa yang telah menerima dana desa untuk memprioritaskan pemakaian anggaran untuk infrastruktur, pasalnya, infrastruktur yang baik akan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi berjalan lancar.

 

Berdasarkan hal tersebut sehingga Pemerintah Desa khususnya Desa Trimodadi Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara dalam menggelola angaran dana desa tahun 2017 memprioritaskan membangun infrastruktur diwilayahnya.

 

Kepala Desa Trimodadi, Surip memaparkan bahwa Masalah infrastruktur ini sangat mendesak agar sarana transportasi desa berjalan lancar, ekonomi desa berjalan baik. Hal ini tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran dan kemiskinan di desa, sedangkan terkait dengan pekerjaan dirinya mengacu dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2014 yang mengatur dan menjamin desa diberi kewenangan untuk memutuskan apa yang akan dibangun di masing-masing desa.

 

Selanjutnya dirinya mengajak BPD desa dan tokoh masyarakat untuk memutuskan apa yang lebih baik untuk manfaatkan dana desa, sehingga ada kesamaan pandangan dan pendapat karena dana desa bukan milik aparat desa, melainkan milik masyarakat desa yang dikelola aparat desa.

 

Surip juga mengatakan bahwa pekerjaan yang saat ini sedang dilaksanakan melalui angaran dana desa meliputi. "Pekerjaan, di dusun 3 Wonojoyo Barat yakni onderlagh dan gorong-gorong, di dusun 4 Wonojoyo Timur, onderlagh, gorong-gorong dan cor beton, di dusun 2 Tanjung Arum Cempaka, gorong-gorong, onderlagh, di dusun 1 Tanjung Arum Pinggir yaitu pekerjaan onderlagh, gorong-gorong dan talut". Ujar Surip Kepada detikberita.info. Selasa (15/8/2017).

 

Untuk kedepan, Lanjut Surip, tren pembangunan fisik akan berkurang setelah seluruh infrastruktur dibangun dan ia berharap porsi pemberdayaan ke depan kian meningkat.

 

Sementara ditempat yang berbeda, Agus Sadimin salah satu masyarakat setempat mengucapkan terimakasih serta aprisiasi kepada Kepala Desa Surip. "Kami bangga dan berterima kasih kepada Pak Kades Surip, yang telah memperjuangkan dalam membangunan Desa, semoga semua pembangunan infrastruktur ini dapat dijaga bersama agar bisa awet". Pungkasnya. (fis/tim)

Related Posts

Desa Trimodadi Prioritas Membangun Infrastruktur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
1 September 2017 14.21

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply