Jumat, 25 Agustus 2017

Dalam Rangka HAN Dan HUT Lampura Ke-71, Pemkab Lampura Gelar Gebyar PAUD


detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara ( Lampura) menggelar Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Lampura dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara ke-71 Tahun 2107, adapun kegiatan dilaksanakan dihalaman Gedung Olahraga Stadion Sukung Kotabumi. Jum'at (25/08/2017).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, Forkopimda Lampura, Anggota DPRD, Bunda PAUD Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP. MH, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua HIMPAUDI Lampura, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Bunda PAUD Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.


H. Imam Hanafi, M.Pdi, selaku ketua pelaksana mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang telah hadir dalam acara gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional dan Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara ini.


Adapun peserta yang mengikuti gebyar PAUD ini sebanyak 2000 anak dan acara ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga bertujuan untuk melatih anak untuk berinteraksi dengan dunia luar dan melatih mental anak untuk tampil dimuka umum.


Ditempat yang sama, Bunda PAUD memaparkan bahwa pendidikan merupakan sesuatu yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, begitupun dengan Pendidikan Anak Usia Dini, merupakan jenjang yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian, masa usia 0 hingga 6 tahun disebut dengan masa keemasan, karena melalui stimulasi yang efektif pada usia ini, dapat mengembangkan pertumbuhan otak dan stimulasi anak yang merupakan masa perkembangan kecerdasan yang cepat.


Kegiatan Gebyar PAUD ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak, melalui berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembangnya anak.


"Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, mengajak untuk bersatu padu melanjutkan Perubahan Nyata, dalam meningkatkan kualitas layanan Pendidikan Anak Usia Dini". Kata Bunda PAUD dalam sambutannya.


Sementara, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya, mengatakan anak adalah aset untuk pembangunan di masa depan, dengan itu Pendidikan Anak Usia Dini sangat diperlukan dalam rangka membawa kemajuan pada bangsa ini. Anak usia dini merupakan masa keemasan dimana rasa keingin tahuan mereka lebih besar dibandingkan anak-anak diatas usia 5 tahun.


Selain itu, Bupati Agung juga sangat bangga terhadap guru PAUD. Menurutnya, mendidik anak usia dini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah dan tidak semua orang sanggup melakukannya, karena menjadi guru PAUD memerlukan kesabaran yang besar.


Pendidikan usia dini juga bermanfaat untuk mengenalkan para anak-anak kepada dunia belajar, karena saat ini perkembangan teknologi sangat cepat berkembang yang tidak hanya memberi dampak positif tetapi juga memberikan dampak yang negatif untuk anak-anak.


Peringatan Hari Anak Nasional dengan tema "Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama "Saya Anak Indonesia, Saya Gembira" merupakan bentuk kepedulian bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.


Masih dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara juga memberikan pesan kepada para orang tua agar selalu menjaga ucapan dan prilakunya didepan anak-anak, sebab anak usia dunia adalah pengingat yang kuat dan orang tua harus menjadi tempat yang dirasa aman bagi anak, dengan begitu para anak akan lebih mudah menceritakan apa yang dirasakan kepada orang tua mereka.


"Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak Lampung Utara menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha dan akan menjadi penerus bangsa yang baik". Tutur Bupati Agung menutup sambutannya.


Usai memberikan sambutan, Bupati Agung membuka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Lampung Utara dan dilanjutkan dengan penampilan dari anak-anak PAUD Kabupaten Lampung Utara dan peninjauan perlombaan yang diikuti anak-anak PAUD didampingi Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara. (fis)

Related Posts

Dalam Rangka HAN Dan HUT Lampura Ke-71, Pemkab Lampura Gelar Gebyar PAUD
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.