Kamis, 18 Mei 2017

Mantap, Sidang Paripurna DPRD Lampura Sahkan 4 Raperda Usul Inisiatif

detikberita.info - Lampung Utara.
DPRD Lampung Utara (Lampura), menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan hasil pembahasan oleh panitia khusus DPRD tentang empat Raperda usul inisiatif dewan, yang dipimpin oleh Nurdin Habim, selaku wakil Ketua I DPRD setempat. Kamis (18/5/2017).

Adapun 4 Raperda Usul Inisiatif yang disahkan yakni, Raperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari tindak kekerasan, raperda tentang Pengelolaan sampah, raperda tentang Penyelenggaraan Tera atau Tera Ulang Alat-alat Ukur, takar, timbangan dan perlengkapannya serta raperda tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Dalam kesempatan tersebut, juru bicara raperda tentang Perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, Rendi Apriansyah dari fraksi Demokrat menyampaikan, hasil pembahasan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak melanggar HAM.‎

Sehingga dalam hal itu, agar terhindar dari tindak kekerasan perlu dibentuk perda untuk melindungi anak dan perempuan dari segala tindak kekerasan.

Sedangkan Dedy Andrianto dari Fraksi Nurani Juru bicara raperda tentang pengelolaan sampah, mengatakan bahwa pengelolaan bahan berbahaya dan limbah beracun memerlukan dibentuknya kawasan khusus pengelolaan sampah terpadu.

Untuk itu, Kabupaten Lampung Utara diharapkan dapat bersih dan sehat setelah ditetapkan menjadi peraturan daerah.(fis)

Related Posts

Mantap, Sidang Paripurna DPRD Lampura Sahkan 4 Raperda Usul Inisiatif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.