Rabu, 24 Mei 2017

Di TPS Desa Bumi Raya, Bupati Agung Tinjau Pelaksanaan Pesta Demokrasi

detikberita.info - Lampung Utara.
Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan diikuti oleh 90 Desa se-Lampura, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, kunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan yang sedang berlangsung. Rabu (24/5/2017).

Nampak hadir dalam rombongan Bupati Agung tersebut, Ketua DPRD Lampura, H. Rachmat Hartono, anggota Polres dan TNI, Kepala Dinas PMD, Wahab beserta jajaran Pemkab Lampura

Dalam kesempatan itu, kepada Panitia, Calon Kepala Desa dan Masyarakat, Bupati Agung mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan bertugas untuk menjamin proses Pilkades ini berlangsung secara demokratis.

"Proses Pilkades ini sekurang-kurangnya ada tiga elemen di sana yakni panitia, calon kepala desa dan masyarakat yang memilih Oleh sebab itu ke tiga-tiga ini harus tahu tugas dan fungsinya masing-masing, untuk itu masyarakat memilih tidak boleh diintimidasi, masyarakat memilih harus berdasarkan hati nurani". Kata Bupati Agung.

Lebih dalam Bupati Agung menuturkan. "Panitia tidak boleh ada kecurangan, calon kapala Desa harus bisa mengontrol para pendukungnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena pemilihan ini bertujuan memilih calon pemimpin yang nantinya akan memberikan pelayanan yang baik kepada warganya". Tuturnya.

"Bagaimana lahirnya calon pemimpin yang baik dimulai dengan proses yang baik Kalau nanti prosesnya acak-acakkan dan Kalau nanti prosesnya nggak becus, nanti lahir juga pemimpin yang Gak becus. Nah..saat ini saya ingin menyadarkan kepada semua yang hadir di sini Pilihlah dengan hati nurani sendiri jangan ada paksaan, jangan ada intimidasi". Pesannya.

Sementara, Ketua Panita Pilkades, Fito Alias Setiadi. SH, kepada Media ini menjelaskan dalam Pilkades yang dilaksanakan di Desa Bumi Raya terdapat 5 calon Kepala Desa dengan nomor urut diposisi 1 ditempati oleh Haidar Umar, ke 2 Ahmad Mawi, ke 3 Marpian (Kades sebelumnya), ke 4 Komarudin dan ke 5 Ridwan, adapun jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 2.860, sedangkan data pemilih yang masuk dalam kotak suara berjumlah 2.233 suara. (fis)

Related Posts

Di TPS Desa Bumi Raya, Bupati Agung Tinjau Pelaksanaan Pesta Demokrasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.