Jumat, 05 Juli 2024

Wujudkan Kepedulian, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bantuan Kepada Seorang Anak Yatim Piatu

DB - LampungWujudkan kepedulian polri kapolres lampung tengah bersama  relawan sosial mengunjungi dan memberikan bantuan kepada seorang anak Yatim-piatu pada Jumat (05/07/2024) pagi.


Amelia (12) seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek neneknya di sebuah kontrakan yang berada di Kp. Gunung Agung Kec. Terusan Nunyai, menerima bantuan dari Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan Tim Relawan Sosial Lampung yakni 'Relawan Sinergy Kebaikan'. Jumat (5/7/24) pagi.


Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama komunitas peduli sosial yang di diprakarsai oleh Bripka Leonardo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo mengunjungi kediaman Amelia, usai vidio amelia menangis karena putus sekolah viral di media sosial.


Sejumlah bantuan pun diberikan oleh Kapolres dengan didampingi para PJU, Kapolsek, Bhabinsa, Ibu Bhayangkari dan para komunitas peduli sosial mulai dari sembako, 1 unit sepeda motor, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah serta uang tunai untuk melanjutkan sekolah Amelia.


Kepada awak media, Kapolres lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami semua, khususnya Polri dan para komunitas peduli sosial Lampung kepada masyarakat yang membutuhkan.


Dimana, kata Kapolres, Amelia adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek neneknya di sebuah kontrakan yang berada di Kp. Gunung Agung Kec. Terusan Nunyai, Lampung Tengah.


"Inilah kediaman Amelia, seorang anak yatim piatu yang juga telah putus sekolah sejak kelas V SD," ujarnya.


"Sejak orang tuanya meninggal karena sakit, Amelia selama ini diasuh dan tinggal bersama kakek neneknya yang hanya buruh leles singkong," imbuhnya.


Kapolres pun berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban, sehingga Amelia dapat melanjutkan sekolahnya untuk menggapai masa depan.


Sementara itu, Lidyawati mewakili keluarga Amelia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Tim relawan sosial atas bantuan yang telah diberikan.


"Terimakasih Pak Kapolres dan seluruh pihak terkait atas bantuan yang telah diberikan. Bantun ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, utamanya untuk adik kami Amelia, Sehingga ia bisa melanjutkan sekolahnya kembali," pungkasnya (Heni).

Wujudkan Kepedulian, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bantuan Kepada Seorang Anak Yatim Piatu
4/ 5
Oleh