Kamis, 11 Juli 2024

Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang Gelar Yankesling Di Polsek Menggala, Berikut Hasilnya

 

DB - LampungSeksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) kepada personel yang berdinas di Polsek jajaran.


Kegiatan Yankesling ini berlangsung hari Kamis (11/07/2024), pukul 09.30 WIB s/d 12.00 WIB, di Mako Polsek Menggala, yang berada di Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.


"Hari ini, saya bersama dengan 5 (lima) personel Seksi Dokkes Polres melaksanakan kegiatan Yankesling di Mako Polsek Menggala yang berada di Kelurahan Ujung Gunung," kata PS. Kasi Dokkes, Aiptu Ns. Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.


Lanjutnya, kegiatan Yankesling ini diikuti oleh seluruh personel Polsek Menggala yang berjumlah 21 orang. Setiap personel Polsek wajib melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang telah kami persiapkan sebelumnya.


"Pemeriksaan kesehatan yang telah kami persiapkan yakni cek tensi darah, cek gula darah, pemeriksaan kesehatan umum berdasarkan keluhan penyakit, serta pemberian obat-obatan dan vitamin secara gratis kepada personel Polsek," papar Aiptu Ns. Dwi.


PS. Kasi Dokkes menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah kami lakukan terhadap seluruh personel Polsek Menggala, didapatkan hasil berupa 17 personel dalam keadaan normal, 3 (tiga) personel tensi darah tinggi, dan 1 (satu) personel menderita gejala gula.


"Untuk para personel yang tensi darah tinggi dan menderita gejala gula, langsung kami berikan obat serta penyuluhan terkait pola hidup sehat, sehingga personel tersebut bisa terus melaksanakan tugas-tugas di Kepolisian secara optimal," imbuhnya (**).

Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang Gelar Yankesling Di Polsek Menggala, Berikut Hasilnya
4/ 5
Oleh