Senin, 01 Juli 2024

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78

DB - LampungKapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78, bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (1/7/24) pagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, unsur Uspika, Purnawirawan Polri, para PJU, Kapolsek jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Lampung Tengah dan seluruh tamu undangan.


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah membantu dan bekerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Tengah.


“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah membantu, berpartisipasi menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kapolres.


Setiap saat, lanjutnya, anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tetapi di saat yang sama, kami juga diawasi oleh rakyat.


Sehingga, kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat itu menjadi hal yang penting. Sehingga kami harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lini.


Diusia polri yang memasuki ke 78 tahun ini, bukanlah usia yang muda lagi, tentunya tantangan Polri kedepan semakin berat, tidak semakin ringan, terkait masalah Kamtibmas, penanganan isu-isu, mensukseskan program prioritas Nasional dan pembangunan Nasional, peningkatan kualitas layanan serta penanganan kejahatan dengan teknologi canggih.


Sehingga, Polri secara khusus Polres Lampung Tengah akan selalu berkomitmen dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara. 


Komitmen kami tidak dapat terlaksana tanpa dukungan dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan seluruh stakeholder terkait.


“Sehingga kami mengajak mari bersama-sama, bersatu dan bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Kabupaten Lampung Tengah ini supaya tetap aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.


Pada kesempatan tersebut, Mantan Kapolres Ternate, Polda Maluku Utara ini juga meminta maaf kepada masyarakat, apabila dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan dan perlindungan selama ini belum maksimal.


“Tentunya sebagai insan manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan, kami keluarga besar Polres Lampung Tengah meminta maaf kepada masyarakat, apabila selama pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan belum maksimal, tentunya ini menjadi evaluasi bagi kami, untuk kedepan lebih baik lagi” ujarnya.


“Selamat Hari Bhayangkara ke 78, Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas,” ungkapnya.


Usai upacara, Kapolres bersama Forkopimda beserta seluruh tamu undangan lainnya melaksanakan foto bersama (Heni).

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78
4/ 5
Oleh