Senin, 01 Juli 2024

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 78

DB - Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Mapolda Lampung, Senin (1/6/2024) pagi. Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi semua komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Dan dirinya tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih atas dukungan serta partisipasi Masyarakat Lampung yang selalu mendukung POLRI khusunya Polda lampung dalam menjaga Kamtibmas yang selalu Kondusif di Provinsi Lampung yang kita Cintai.


”Sesuai temah “Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” yang menegaskan bahwa Polri tidak hanya bertanggungjawab dalam menjaga Kamtibmas, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional serta kebijakan pemerintah dengan menjaga integritas dan profesionalisme. Polri juga menjadi garda terdepan dalam menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Kapolda.


Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polda Lampung ini sendiri terbilang cukup Hidmat. Yang juga dihadiri Penjabat Gubernur Lampung Samsudin, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, Kabinda Lampung Brigjen Pol Harseno, Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Lampung.serta sejumlah tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan para undangan lainya.


Dalam upacara tersebut, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika juga sempat menerima penghargaan khusus dari BP2MI yang diketahui berhasil mengungkap dan menyelamatkan sejumlah Pekerja Migran Indonesia secara illegal ke luar negeri serta memberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah personel yang berprestasi. Dia acara tersebut juga di perlihatkan berbagai Tarian kolosal dari masing-masing Daerah, dan Usai upacara, Hari Bhayangkara di Mapolda Lampung dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan tumpeng (Putra/Gz).

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 78
4/ 5
Oleh