Rabu, 03 Juli 2024

118 Personel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, Kapolda Lampung: Harus Disyukuri Dan Dijaga

DB - Lampung - Sebanyak 118 personel Polda Lampung mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat meliputi personel Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) hingga Bhayangkara Kepala (Bharaka).


Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika memimpin langsung kegiatan upacara digelar di halaman Mapolda setempat, Rabu (3/7/2024).


Pasca melaksanakan kegiatan upacara, ratusan personel mengalami kenaikan pangkat ini melakukan tradisi siraman air kembang, secara simbolis diawali oleh Kapolda Lampung. 


Kata Helmy, kenaikan pangkat bagi anggota Polri memiliki konsekuensi logis. Artinya, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. 


"Kenaikan pangkat itu seperti anugerah, rejeki, penghargaan, dan apresiasi terhadap kinerja, dedikasi, integritas, dan profesionalitas, serta pengorbanan yang sudah ditunjukan selama ini. Bukan gratis," ujarnya.


Oleh karenanya, para personel mengalami kenaikan pangkat patut mensyukuri dan menjaga profesionalitas profesi Polri. 


"Ini harus disyukuri dan dijaga, serta harus ditandai dengan adanya perubahan sikap perilaku tutur kata yang semakin baik dalam setiap pelaksanaan tugas," pesan Kapolda. 


Tak luput, orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Lampung ini menginstruksikan kepada para persone terus meningkat pengabdi kepada negara dan masyarakat. 


"Begitupun dalam konteks dedikasi, integritas, profesionalistas kinerja yang semakin baik," tandas jenderal bintang dua tersebut. 


Diketahui para personel menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini meliputi AKBP ke Kombes Pol sebanyak 1 personel, Kompol ke AKBP (5 personel), AKP ke Kompol (1 personel), Ipda ke Iptu (3 personel), Aipda ke Aiptu (13 personel). 


Kemudian Bripka ke Aipda (23 personel), Brigpol ke Bripka (7 personel), Briptu ke Brigpol (27 personel), Bripda ke Briptu (34 personel), Bharaka ke Abripda (1 personel), dan Bharatu ke Bharaka sebanyak 3 personel (Putra).

118 Personel Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, Kapolda Lampung: Harus Disyukuri Dan Dijaga
4/ 5
Oleh