Selasa, 25 Juni 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Anak Almarhum Sertu M. Azahri Terharu Terima Kunci Rumah Layak Huni Dari Kapolres Lampung Tengah

DB - LampungTaufik Hidayat (39) warga Kel. Adipuro Kec. Trimurjo Kab. Lampung Tengah tak bisa menahan haru dan rasa bahagianya, saat Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Kapolres Metro AKBP Heri Sulistio Nugroho, S.I.K., M.I.K dan Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muhtar, S.H., SIK., M.H menyerahkan kunci rumah layak huni kepadanya. Selasa (25/6/24) sekira pukul 10.00 WIB


Kegiatan peresmian bedah rumah layak huni yang diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolres Lampung Tengah  tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara Polri ke 78 tahun 2024 dengan mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".



Kepada awak media, AKBP Andik menjelaskan bahwa Taufik Hidayat merupakan anak tunggal dari Alm. Sertu M. Azahri anggota Polres Lampung Tengah yang meninggal dunia bersama istrinya pada tahun 1998 karena laka lantas saat bertugas.


“Ini bentuk kepedulian kami, terhadap masyarakat, khususnya bagi Keluarga Besar Polri terlebih dahulu. Dimana sebelumnya saat ketika kami survey, kondisi rumah Almarhum sangat memperihatinkan dan terbengkalai, sehingga kita pilih rumah tersebut untuk di renovasi,” kata Kapolres.


“Alhamdulillah, hari ini program bedah rumah dari jajaran Polres Rayon 2 Polda Lampung yakni Res Lampung Tengah, Res Metro, Res Lampung Timur, Res Lampung Utara dan Res Waykanan telah kita resmikan dan telah kita serahkan kunci rumah layak huni tersebut kepada ahli waris sdr. Taufik Hidayat,” imbuhnya.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah bersama Kapolres Metro, Kapolres Lampung Timur, para PJU dan Kapolsek Trimurjo juga turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang disaksikan oleh sejumlah unsur Uspika serta tokoh masyarakat. 


Taufik Hidayat beserta keluarga mengucapkan banyak kasih atas kepedulian Kapolres Lampung Tengah dan jajaran yang telah memperbaiki rumah tinggalnya menjadi rumah yang lebih layak huni. 


Taufik Hidayat sendiri tidak menyangka kalau rumahnya akan di renovasi. Ia sendiri sudah lama ingin memperbaiki rumahnya namun terkendala biaya.


“Kami ucapkan terima kasih banyak, atas bantuan renovasi rumah yang diberikan oleh bapak Kapolres Lampung Tengah beserta seluruh jajarannya. Saya sangat berterimakasih dan saya tidak bisa berkata kata lagi,” ungkapnya.


“Semoga di Hari Bhayangkara ke 78 ini, Polri semakin maju, semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakatnya,” pungkasnya (Heni).

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Anak Almarhum Sertu M. Azahri Terharu Terima Kunci Rumah Layak Huni Dari Kapolres Lampung Tengah
4/ 5
Oleh