Selasa, 25 Juni 2024

Persiapan Pilkada, PPS Kelurahan Sukabumi Laksanakan Pelatihan Pantarlih

DB - Lampung - Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung serta Wali Kota dan wakil Wali Kota Bandar Lampung tahun 2024,  Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Sukabumi telah melantik 58 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) , pada hari senin (26/8/2024) di aula kecamatan Suka bumi. Pelantikan pantarlih di hadiri oleh unsur PPK Suka bumi, Lurah Sukabumi Raharjo, SE, serta Babinkamtibmas. 


Adapun yang melakukan pelantikan tersebut adalah Ketua Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Sukabumi, Roni Azhari di dampingi oleh anggota PPS Suka bumi Giovanni Primakova dan Sundari.


Ketua PPS dalam sambutannya menekankan bahwa tugas pantarlih adalah memastikan masyarakat terdata sebagai pemilih berdasarkan ketentuan yang ada sehingga pelaksanaan pilkada dapat terselenggara dengan baik,  karena menurut Roni kesuksesan pilkada berawal dari pencoklitan ini.


Dalam prosesnya pecoklitan yang dilakukan oleh Pantarlih adalah mendatangi rumah-rumah penduduk untuk dilakukan verifikasi data pemilih, lalu selanjutnya diberikan tanda bukti terdaftar sebagai pemilih dan menempelkan stiker pada rumah yang sudah di coklit.


"Dengan telah di laksanakan pelantikan, maka PPS Kelurahan Sukabumi berharap dapat memastikan bahwa warga masyarakat terdaftar sebagai pemilih secara valid, tercoklit dengan akurat dan lengkap untuk pelaksanaan Pilkada 2024," ujar Roni (Putra).

Persiapan Pilkada, PPS Kelurahan Sukabumi Laksanakan Pelatihan Pantarlih
4/ 5
Oleh