Rabu, 12 Juni 2024

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba PBB Tingkat SMA Dan SMP Sederajat

DB - Lampung - Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (12/06/2024).


Kegiatan lomba PBB ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan dihadiri oleh PJU Polres, Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Ami Iswandi Ismed Balau, S.Kom, MM, serta para Kepala Sekolah yang sekolahnya mengikuti lomba PBB.


"Hari ini, kami dari Polres Tulang Bawang menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang. Lomba PBB ini digelar untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti," kata AKBP James mengawali amanatnya.


Lanjutnya, tujuan diadakan lomba ini agar bisa menumbuhkan sifat disiplin, melatih solidaritas, dan memunculkan rasa kebersamaan diantara para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang.


"Selain itu, diharapkan nantinya akan bisa memunculkan bibit-bibit baru dari kalangan para pelajar yang tentunya akan menjadi generasi penerus bangsa dan memiliki kemampuan (skill) mumpuni di berbagai bidang, sehingga bisa menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045," paparnya.


Kapolres menerangkan, dalam lomba PBB untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang digelar kali ini, diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 4 (empat) SMA, 5 (lima) SMK, 5 (lima) SMP, dan 2 (dua) MTS se-Kabupaten Tulang Bawang.


"Penilaian yang kami lakukan juga sangat transparan dan para dewan juri yang disiapkan sebanyak 10 personel, terdiri dari 2 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 2 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 2 personel Brimob Kompi B Pelopor Menggala, 2 personel Polres Tulang Bawang, serta 2 personel Sat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.


AKBP James menambahkan, yang dimaksud dengan penilaian sangat transparan karena dewan guru pendamping siswa yang mengikuti lomba PBB bisa melihat secara langsung nilai yang diberikan oleh para dewan juri, dan para pemenang lomba juga langsung diumumkan hari ini sehingga tidak akan menimbulkan prasangka negatif dari para peserta lomba (Putra).

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba PBB Tingkat SMA Dan SMP Sederajat
4/ 5
Oleh