Minggu, 30 Juni 2024

Kapolsek Rumbia Test Urine Personelnya Secara Dadakan, Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

DB - LampungJajaran Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan pemeriksaan urine personelnya. Sabtu (29/6/24) pagi


Tes urine diambil secara acak dan dadakan, guna mengetahui ada atau tidaknya penyalahgunaan Narkoba oleh personel atau anggota di lingkungan Polsek Rumbia


Kegiatan tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Kapolsek Rumbia, Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H didampingi Kanit Propos Aipda Sarada Sidauruk usai pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh para personel Polsek Rumbia.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mengatakan bahwa pengecekan urine secara acak dan penegakan disiplin ini, dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan Narkoba.


"Kami cek urine para personel secara dadakan, kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak bermain main dengan barang haram Narkoba," ujarnya.


"Dari 23 personel yang dicek tersebut, termasuk sy sendiri, tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba,” imbuhnya.


Kapolsek menegaskan, bagi personel yang terbukti melanggar atau bermain main dengan barang haram tersebut, maka akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.


"Sebagai aparat penegak hukum serta pelayan dan pengayom harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba dapat maksimal," ungkapnya.


Iptu Hairil juga menambahkan tes urine lanjutan akan dilaksanakan dengan jadwal yang tidak diketahui.


"Untuk kegiatan saat ini tidak ditemukan adanya urine yang positif Narkoba. Namun, kegiatan pemeriksaan urine ini akan kembali kita laksanakan, dengan jadwal yang tidak diketahui atau secara dadakan,” pungkasnya (Heni).

Kapolsek Rumbia Test Urine Personelnya Secara Dadakan, Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba
4/ 5
Oleh