Rabu, 12 Juni 2024

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Lampung Tengah Kumpulkan Para Bhabinkamtibmas

DB - Lampung - Persiapan Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mendapat arahan di halaman apel Mapolres setempat. Rabu (12/6/24)


Pengarahan juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M, para PJU dan seluruh Kanit Binmas di jajaran Polsek.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.


Kapolres mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Mulai membinaan, mengayomi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.


“Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian. Keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta menjadi solusi permasalahan di bidang sosial Kamtibmas di tengah masyarakat,” ujarnya.


Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Lampung Tengah atas pelaksanaan tugas, sehingga wilayah hukum Polres Lampung Tengah dalam keadaan aman dan kondusif.


Menjelang Pilkada serentak 2024, AKBP Andik juga mengingatkan kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan cooling system terhadap tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.


"Sosialisasikan kepada seluruh tokoh tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Politik agar senantiasa aman,  damai dan sejuk," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga bicara soal media sosial.


Orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut menyampaikan agar seluruh personel, khususnya Bhabinkamtibmas untuk dapat berperan aktif dalam bermedia sosial dan Kehumasan.


"Setiap personel harus mampu mengelola media sosial dengan baik dan fungsi Hehumasan," ungkapnya.


Dimana, kata Kapolres, media sosial memiliki peranan penting sebagai wadah masyarakat untuk mengetahui setiap informasi terkait pelayanan maupun kegiatan Polri melalui di era teknologi saat ini.


"Manfaatkan media sosial untuk kebaikan Polres Lampung Tengah. Segera di respon atau tanggapi apabila ada masyarakat yang melapor melalui akun resmi Polres maupin Polsek yang sudah kita sediakan," kata AKBP Andik.


Kapolres juga menegaskan dan mengajak seluruh personel untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak perlu mengomentari sesuatu yang tidak perlu ditanggapi serta tidak mudah terprovokasi dari pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.


Di akhir arahannya, Kapolres memberikan pesan dimana menjelang tahun Politik 2024, Bhabinkamtibmas tetap menjaga marwah Kepolisian sebagai Institusi yang netral serta menciptakan iklim yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. 


Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Hp Motorolla LEX 11 secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan (Heni).

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Lampung Tengah Kumpulkan Para Bhabinkamtibmas
4/ 5
Oleh