Kamis, 20 Juni 2024

Bakti Religi Polda Lampung Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

DB - Lampung - Polda Lampung melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) melaksanakan kegiatan Bakti Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.


Kegiatan ini dipimpin Direktur Pamobvit Polda Lampung Kombes Pol Bryan Benteng dengan melibatkan sejumlah personel Ditpamobvit, Ditsamapta, hingga Bidhumas. 


Bakti Religi kali ini menyasar tiga lokasi tempat ibadah mulai Masjid Nurul Huda Teluk Betung, ⁠Gereja Kristus Teluk Betung, dan Kelenteng Senapati Tri Dharma Panjang. 


"Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2024, jadi personel dikerahkan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah dan halaman sekitarnya," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kamis (20/6/2024). 


Selain kegiatan pembersihan, Umi melanjutkan, Polda Lampung juga menyalurkan bantuan berupa pemberian kitab suci dan alat-alat kebersihan untuk setiap tempat yang disasar. 


Umi menambahkan, tujuan kegiatan Bakti Religi ini  menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama hingga masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi.


"Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin,” ucapnya. 


Lebih lanjut momen semacam ini juga dapat memupuk semangat kerukunan antarumat beragama, memperdalam komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, hingga meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang Hari Bhayangkara ke-78.


"Tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tandas umi (Putra).

Bakti Religi Polda Lampung Jelang Hari Bhayangkara Ke-78
4/ 5
Oleh