Kamis, 25 Januari 2024

SIAP Amankan Pemilu, Polda Lampung Gelar Simulasi Dan Gelar Operasi (GO) TW I 2024

Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H.S.I.K.M.Si., Membuka pelaksanaan Gelar Operasi (GO) TW I dalam rangka anev situasi Kamtibmas tahun 2024 di wilayah hukum Polda Lampung pada Kamis (25/1/24).


Bertempat di gedung Serba Guna Presisi (GSG) Polda Lampung di hadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Pejabat utama Polda Lampung, Kapolres/ta dan Kapolsek Jajaran.


Kegiatan tersebut dalam rangka anev situasi Guankamtibmas tahun 2023, rawan bencana alam dan rencana operasi tahun 2024 serta pengamanan tahap pungut suara tahun 2024 di wilayah Provinsi Lampung.


Sebelum pelaksanaan Gelar Operasional 2024 TW I dilaksanakannya simulasi menghadapi bencana alam dan tahapan pelaksanakan Pemilu yang digelar di lapangan apel Polda Lampung.



Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan simulasi yang dilaksanakan ini untuk mengecek kesiapan dalam rangka menangani bencana alam dan pelaksanaan pemilu 2024.


"Hari ini Polda Lampung melaksanakan simulasi dan pelaksanaan Gelar Operasi Triwulan I tahun 2024, untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi bencana alam dan menghadapi pemilu 2024," Kata Umi.


Anev TW I tersebut bertujuan untuk membuat strategi dalam tugas pokok polri menjaga Kamtibmas dan adanya  inovasi serta  terobosan dalam menurunkan angka kriminalitas serta mengambil kebijakan dengan melaksanakan anev situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah Provinsi Lampung (*).

SIAP Amankan Pemilu, Polda Lampung Gelar Simulasi Dan Gelar Operasi (GO) TW I 2024
4/ 5
Oleh