Sabtu, 06 Januari 2024

Jelang Pemilu, Kapolres Lampung Tengah Cek Kesiapan Dan Keamanan KPU Serta Bawaslu

Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Sigit Purmomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (5/1/24) sekira pukul 14.00 wib.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah didampingi dengan Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, S.H., para Kasat, Kasi dan Perwira Polres Lampung Tengah.


Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi, sekaligus mengecek kesiapan Pemilu 2024 dari segala aspek, baik sarana prasarana hingga aspek pendukung lainnya.


Selain itu kata AKP Sayidina Ali, kegiatan patroli sambang atau patroli KRYD ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut.


Pada kesempatan itu, Kapolres kembali menekankan kepada personel pengamanan yang tergabung dalam Ops Mantap Brata Krakatau 2023-2024, agar memperketat keamanan di Bawaslu dan KPU selama Pemilu 2024.


Kapolres menekankan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).


AKBP Andik menegaskan, jika pengamanan meliputi pengamanan orang, barang, gedung, dan lingkungan sekitar, passtikan benar-benar aman, jangan sampai lengah.


"Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan Kamtibmas, mengingat tahapan Pemilu sudah semakin dekat,” tegas Kapolres.


Kapolres berharap, KPU dan Bawaslu tetap menjalin komunikasi dengan Polres Lampung Tengah berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.


Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama saling menjaga keamanan, guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten yang kita cintai ini.


Sementara itu, Ketua KPU Irawan Indra Jaya dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah Yuli Effendi menyatakan akan selalu berkoordinasi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan Polres Lampung Tengah, untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif pada setiap tahapan Pemilu 2024, diwilayah Kabupaten Lampung Tengah (*).

Jelang Pemilu, Kapolres Lampung Tengah Cek Kesiapan Dan Keamanan KPU Serta Bawaslu
4/ 5
Oleh