Kamis, 07 Desember 2023

TNI-POLRI, Satpol-PP Bersama Aparatur Desa Bersinergi Bersihkan Sampah Pasar Tradisional Di Desa Karang Anyar

Lampung - Wujud Kepedulian Kepada Pasar Tradisional, Koramil 421-09/Tjb Gelar Karya Bakti Pembersihan di Pasar Tradisional Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, pada kamis (7/12/2023).


Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan Pasar Tradisional Koramil 421-09/Tjb bersama Polsek Jati Agung, Satpol-PP, Aparatur Desa Karang Anyar serta masyarakat dibantu para Mahasiswa KKN dari UNILA melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar tradisional  yang berada di desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.


Dalam sambutannya Danramil 421-09/Tjb  Kapten Inf Tarekat mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Jati Agung Iptu Olip, Kades Karang Anyar, Satpol-PP Kecamatan Jati Agung serta para Aparatur desa bersama masyarakat atas kegiatan yang akan dilaksanakan, kegiatan Karya Bakti kali ini sengaja dilaksanakan karena merupakan perintah dari Kasad TNI.


"Dan pagi ini kami atas Perintah Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Ajhirudin. S.I.P., M.Si untuk melaksanakan Karya Bakti secara serentak diseluruh jajaran Kodim 0421/LS dan Pada Saat ini pula Dandim juga sedang mengikuti Karya Bakti di Pasar Tradisional Sidomulyo kabupaten lampung selatan," ucap Tarekat.


Ditambahkannya, Pagi ini mari kita Sama-sama melaksanakan pembersihan pasar ini agar sampah tidak menghambat kelancaran air sehingga nanti pastinya akan mengenang dan mengundang banyak nyamuk yang dapat menjadi penyebaran penyakit.


Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata Sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat," terangnya.


"Di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah," jelasnya.


Pada kesempatan yang sama Kapolsek Jati Agung sangat mendukung kegiatan kerja bakti ini sehingga dapat memupuk rasa persaudaraan dan Silaturahmi sesama TNI-Polri dan Masyarakat apalagi saya sebagai Kapolsek yang baru menjabat 2 Minggu di Polsek Jati Agung, pada intinya Kami siap untuk mendukung Kegiatan ini," jelasnya.


"Saya selaku Kepala Desa Karang Anyar mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan Karya Bakti TNI ini yang dilaksanakan di pasar Tradisional dan saya mewakili masyarakat khususnya warga Desa Karang Anyar ini sangat berterimakasih. semoga kegiatan ini menjadi pengingat bagi pedagang atau pembeli yang bertransaksi di pasar ini untuk tidak membuang sampah sembarangan," tutup Manto (*).

TNI-POLRI, Satpol-PP Bersama Aparatur Desa Bersinergi Bersihkan Sampah Pasar Tradisional Di Desa Karang Anyar
4/ 5
Oleh