Sabtu, 02 Desember 2023

Sekdaprov Lampung Lepas Asisten 2 Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Dan Kabiro Kesra Memasuki Masa Purna Bhakti

LampungSekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melepas Asisten 2 Bidang Perekonomian dan pembangunan Kusnardi dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ria Andari yang telah memasuki masa Purna Bhakti di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur, Bandarlampung, Jum'at (1/12/2023).


Sekdaprov Fahrizal mengucapkan selamat memasuki masa Purna Bhakti kepada Bapak Kusnardi dan Ibu Ria Andari yang masing-masing telah mengabdi sebagai ASN selama kurang lebih 35 tahun.


Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Fahrizal juga melepas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memasuki masa Purna Bhakti pada periode September-Desember tahun 2023.


Sekdaprov Fahrizal mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang memasuki masa Purna Bhakti atas pengabdian serta telah memberikan tenaga dan fikiran kepada Pemerintah Provinsi Lampung.


Ia berpendapat, meskipun memasuki masa purna tugas, para pensiunan harus tetap memiliki peran yang cukup signifikan di masyarakat, baik sebagai tokoh masyarakat, orang yang dituakan serta dapat memberikan contoh pada masyarakat untuk taat kepada peraturan perundang-undangan.


Sekdaprov Fahrizal berpesan untuk menjaga nama baik dan martabat sebagai ASN Pemerintah Provinsi Lampung dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah Provinsi Lampung


"Tunjukan di masyarakat, kita ebagai purna tugas itu pasti menjadi panutan bagi masyarakat di sekitar tempat kita tinggal dan oleh masyarakat di komunitas dimana kita biasa bersama-sama," pungkasnya.


Ia juga berpesan kepada seluruh pensiunan yang hadir untuk tidak merasa pesimis dan tetap optimis agar menjaga badan dan fikiran tetap sehat, jagalah silaturahmi karena dengan silaturahmi jiwa kita akan tetap merasa hidup.


"Mari kita nikmati masa purna bhakti kita, dan  mudah-mudahan kita tetap sehat, menjaga kebugaran, jaga feeling agar tetap optimis supaya kita dapat menikmati hidup dengan baik di akhir masa tugas kita," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut juga diberikan tali asih, penghargaan dan santunan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.


Totak ada sebanyak 255 orang penerima dengan rincian yaitu, tali asih kepada PNS yang telah memasuki masa purna bhakti periode September-Desember 2023 sebesar 1 Juta Rupiah, santunan kepada ahli waris anggota KORPRI yang meninggal dunia sebesar 1-2 Juta Rupiah dan bantuan kepada putra/putri PNS yang berprestasi sebesar 500 Ribu Rupiah.


Tali asih dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Dewan Pengurus KORPRI terhadap ASN yang telah memasuki purna bhakti, serta memberikan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan serta disiplin secara terus menerus.


"Dilihat dari nilainya mungkin tidak seberapa, tetapi itulah bentuk kebersamaan kita sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia, kita adalah satu," ujar Fahrizal.


Dalam mengisi kekosongan jabatan, di kesempatan tersebut juga telah dilaksanakan pelantikan Mulyadi Irsan sebagai Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Elfira Umihanni sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.


Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor 821.21/538/VI.04/2023 tentang Pengankatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.


Selain itu, diserahkan juga SK Pelaksana tugas (Plt) kepada Evie Fatmawaty sebagai Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan kepada Yulia Megaria sebagai Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (*).

Sekdaprov Lampung Lepas Asisten 2 Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Dan Kabiro Kesra Memasuki Masa Purna Bhakti
4/ 5
Oleh